Nurul Fikri Islamic School Raih Sertifikasi Internasional ISO 21001-2018 Bidang Manajemen Pendidikan

Nurul Fikri Islamic School Raih ISO 21001-2018 Sistem Manajemen Pendidikan.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Nurul Fikri Islamic School berhasil meraih sertifikasi ISO 21001:2018 untuk pengelolaan satuan pendidikan SMAIT Nurul Fikri  yang berlokasi di Kota Depok Jawa Barat. ISO 21001-2018 adalah sebuah standar internasional yang berfokus pada sistem manajemen organisasi pendidikan. Dengan demikian, SMAIT Nurul Fikri menjadi sekolah Islam terpadu pertama yang meraih sertifikasi ISO 21001-2018, Prestasi ini menandai komitmen sekolah dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan berkelanjutan bagi seluruh siswa.

Komitmen BMH dalam Pengelolaan Zakat yang Transparan

Nurul Fikri Islamic School sebagai pelopor sekolah islam terpadu yang ada di Indonesia, dalam kiprahnya sejak didirikan tahun 1993, selalu berupaya menjalankan proses pendidikan yang selain menguatkan karakter siswa dengan mengacu pada nilai-nilai Islam dan kebangsaan juga mengembangkan potensi akademik dan keterampilan siswa. Hal tersebut tertuang dalam akronim SMART (Salih, Muslih, cerdAs, mandiRi dan Terampil) sebagai profil  siswa yang ingin dibangun.

Sejak didirikan Nurul Fikri Islamic School telah mengantarkan banyak siswa meraih prestasi baik dalam aspek akademik maupun non akademik. Dalam aspek pembangunan karakter misalnya, Nurul Fikri Islamic School menjadi sekolah dengan capaian tertinggi dalam pembinaan pramuka yaitu pramuka garuda siaga dan penggalang terbanyak di kota Depok.

Sertifikasi ISO Bukti Komitmen Perusahaan Tingkatkan Kualitas

Dalam aspek akademik, SMA IT Nurul Fikri menjadi sekolah terbaik di kota Depok dari capaian rata-rata UNBK di tahun 2017 dan rata-rata hasil ujian masuk perguruan tinggi (UTBK) tahun 2022 dengan tingkat penerimaan di PTN dan PTLN 87,3% di tahun 2024. 

Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Ibu Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd. MM  dalam acara Celebration of Nurul Fikri Goes to the Next Level, beliau menyampaikan, “Sertifikat ISO 21001-2018 yang diraih SMAIT Nurul Fikri mencerminkan komitmen Nurul Fikri dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan terstruktur sesuai standar internasional.”

Konsisten Inovasi dan Transformasi Digital, Bank Mandiri Raih ISO 56002 Kitemark

Hal ini dikuatkan juga oleh Pembina Nurul Fikri Islamic School  Bpk. Drs.Musholi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, “Bahwa Nurul Fikri bekerja dengan memperhatikan aspek kualitas dan profesionalitas sesuai nilai-nilai islam, Nurul Fikri fokus untuk memastikan peningkatan kualitas pendidikan sehingga melahirkan para lulusan yang berpikir besar dan strategis untuk kemajuan bangsa”.

Ilustrasi Kurikulum Sekolah.

Photo :
  • vstory

Diperolehnya Sertifikat ISO 21001:18 ini bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga langkah awal menuju level  selanjutnya yaitu level internasional setelah sebelumnya mendapatkan akreditasi nasional dengan predikat A. Salah satu program internasional yang dirancang adalah Immersion Programme Nurul Fikri (IMPRUF). Program ini merupakan suatu kegiatan tinggal di salah satu negara maju untuk mempelajari aspek-aspek positif dari negara maju tersebut.  

Dalam program ini para siswa akan bertemu dan berdiskusi dengan para siswa di negara tujuan. Selain itu para siswa juga akan mengunjungi beberapa kampus kelas dunia. Program ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa untuk menjadi warga dunia (global citizenship) yang dapat memberikan konstribusi bagi Indonesia dan dunia  sebagaimana visi dari Nurul Fikri Islamic School yaitu menjadi lembaga pendidikan rujukan dalam membina generasi yang Salih, Muslih, cerdAs, mandiRi dan Terampil dalam memberikan kontribusi bagi bagi umat manusia.

Dengan standarisasi ISO 21001-2018 yang diperoleh, Nurul Fikri Islamic School berusaha untuk terus komitmen memastikan kualitas pengelolaan pendidikan, dan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak lembaga pendidikan dan dinas terkait  untuk memajukan pendidikan dengan menghasilkan para lulusan yang berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya