Kiprah Grup Musik Mahasiswa Sastra Jepang Unas Menarik Perhatian Stasiun TV Nasional Jepang NHK

Grup musik Prodi Sastra Jepang, Unas, diliput stasiun televisi Jepang, NHK.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Kesempatan baik sering kali datang tak terduga. Ini yang dialami oleh Shiro Ongakubu, kelompok ekstrakurikuler musik Program Studi Sastra Jepang, Universitas Nasional.

Bursa Asia Perkasa di Tengah Memanasnya Konflik Timur Tengah

Grup musik yang digawangi oleh Ega, Haekal, Adriano, Faiz, Nabil, Fathan dan vocalis Marsha ini diliput oleh stasiun televisi asal Jepang, NHK, untuk bernyanyi bersama penyanyi indie Jepang, Ojisan to Komusume di Edupark Universitas Nasional, saat grup ini berlatih.

Mereka bersama-sama menyanyikan lagu-lagu Jepang, di antaranya Kokoro no Tomo yang pernah popular pada tahun 1980-an dan beberapa lagu yang digemari kaum muda.

Bursa Asia Bergejolak Imbas The Fed Kasih Sinyal Pemangkasan Suku Bunga Lanjutan

“Lagu menjadi media yang sangat efektif bagi masyarakat kedua bangsa untuk dapat mengetahui bahasa dan budaya, serta perekat hubungan persahabatan,” kata Ketua Pusat Pengkajian Jepang Universitas Nasional, Ucu Fadhilah dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu 5 Oktober 2024.

Yuki Aikawa, sutradara film dokumenter Sekai Uta Tabi (World’s Song Journey) TV NHK menyatakan bahwa mereka tengah tur keliling dunia untuk mengetahui popularitas lagu Jepang di masyarakat yang mereka kunjungi.

Hari Raya Galungan dan Kuningan, Menag Sapa Keluarga Masyarakat Hindu Indonesia di Jepang

Ia sangat senang bisa berinteraksi dengan mahasiswa Universitas Nasional dan sangat terkesan ketika mengetahui bahwa pendiri Universitas Nasional, yaitu Sutan Takdir Alisyahbana yang pernah mendapat award dari Kaisar Hirohito pada tahun 1990.

Masshiro no Canvas

Girlband Jepang, Masshiro na Canvas Gelar Konser Perpisahan Pertama dan Terakhir di Jakarta

Masshiro na Canvas dikenal sebagai salah satu girlband yang cukup populer di Jepang dan memiliki basis penggemar yang kuat di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024