Pesan Zulkifli Hasan soal Kesuksesan Meraih Masa Depan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

VIVA – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE., MM. memberikan pesan mendalam kepada mahasiswa baru UMJ, Senin (23/09/2024). "Kalian harus bangga dan bersyukur diterima di kampus terbaik," ucapnya. 

Zulhas Sita Impor Karpet Ilegal dari Turki Senilai Rp10 Miliar: Cegah Kerugian Negara

Ia menyampaikannya saat menghadiri Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) di Auditorium KH Ahmad Azhar Basyir Gedung Cendekia UMJ.

Zulkifli Hasan menyampaikan pesan mendalam terutama tentang kesuksesan meraih masa depan. Menurutnya, mahasiswa baru adalah orang beruntung karena dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Karakter Bukan Sekadar Diajarkan Tapi Dicontohkan

“UMJ menjadi salah satu kampus Unggul yang ada di Indonesia. Kalian harus bangga dan bersyukur karena kamu diterima di kampus terbaik. Bentuk rasa syukur dapat kalian buktikan dengan belajar yang giat. Tentukan pilihanmu mau menjadi apa dan perjuangkan dengan sungguh-sungguh,” ungkap Zulkifli.

Kampus Asal Rusia dan Indonesia Jalin Kerja Sama Pertukaran Mahasiswa

Zulkifli berpesan agar para mahasiswa menjadikan agama sebagai sandaran. Agama menjadi pegangan penting menuju kesuksesan. Zulkifli menyatakan pemerintah akan memberikan beasiswa untuk 100 mahasiswa. Ia juga memberikan beasiswa secara pribadi kepada UMJ sebesar 500 juta rupiah.

Para mahasiswa antusias, sebab Zulkifli memberikan jaket dan uang tunai kepada mahasiswa yang memenangkan kuis interaktif. Pada kesempatan itu Zulkifli bersama Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si., menyematkan jas almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa.

Zulkifli Hasan

Photo :
  • Istimewa

Di antaranya kepada Vitra Fadhilah Akbar, seorang hafiz qur’an, mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan dan mahasiswa internasional dari Korea Selatan Seo Yeon Woo. PKKMB UMJ 2024 akan berlangsung selama lima hari hingga 27 September 2024 mendatang.

Turut hadir Anggota Badan Pembina Harian UMJ Drs. Nandi Rahman, Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si., beserta para Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Biro dan Kantor, Dekan dan Wakil Dekan serta civitas academica UMJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya