Menteri AHY Apresiasi Kreativitas Anak Muda di Kompetisi Film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards

Menteri AHY apresiasi kompetisi film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi kreativitas dan inovasi generasi muda dalam kompetisi film Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah/Bidikmisi Awards. Apresiasi tersebut disampaikan saat dia menjadi keynote speaker pada Roadshow Film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards yang berlangsung secara daring pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Menteri AHY Kembali Gandeng World Bank untuk Sukseskan Program ILASP

Dalam pidatonya, Menteri AHY mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia, terutama generasi muda, melalui kreativitas yang dituangkan dalam produksi film pendek.

“Film-film KIP Kuliah/Bidikmisi menjadi menarik dan penting untuk disaksikan. Semoga kreativitas akan selalu menyertai generasi muda Indonesia. Inovasi dan juga berani keluar dari zona nyaman inilah yang menjadi kekuatan kita bukan hanya dalam beradaptasi tetapi juga unggul dan memenangkan kompetisi global di abad ke-21 ini,” kata Menteri AHY di hadapan 1.000 peserta daring, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis, 29 Agustus 2024.

Pemulihan Sistem Layanan Selesai Hari Ini, Simak Link dan Cara Klaim Ulang Akun KIP Kuliah 2024

Menteri AHY menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemimpin, pemerintah, dan masyarakat dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. “Ini kerja panjang, kerja lintas generasi. Oleh karena itu, tentu saya ingin terus menjadi bagian, bagaimana anak-anak bangsa, putra-putri terbaik kita apapun latar belakangnya, pemerintah harus hadir dengan kebijakan-kebijakan yang pro pada peningkatan SDM, utamanya melalui sektor pendidikan, pendidikan dasar, maupun pendidikan tinggi,” ujarnya.

Mahasiswa Wajib Tahu! Ini Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah, Bisa Capai Belasan Juta

Program peningkatan SDM seperti kompetisi ini diharapkan memberikan dampak positif bagi Indonesia dalam aspek politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Menteri AHY berpesan agar generasi muda memiliki cita-cita tinggi dan tidak menyerah untuk mewujudkannya.

“Jangan pernah takut untuk punya mimpi besar. Dream big itu yang akan menggerakkan kita untuk mengejar cita-cita, tetapi jangan hanya bermimpi, kita ikuti dengan kerja keras dan bekerja cerdas. Never give up, jangan pernah menyerah ketika menghadapi kegagalan ketika menghadapi kekalahan dalam profesi dan bidang apapun yang kalian akan geluti nanti. Jangan pernah menyerah never, ever, ever give up. Teruslah berbuat yang terbaik sampai cita-cita itu bisa terwujud,” pesannya.

Kompetisi film dengan tema “Meraih Asa dengan KIP Kuliah” diselenggarakan oleh Badan Pengurus Pusat Permadani Diksi KIP-K Nasional, dengan 10 film terbaik yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk berani bermimpi dan memanfaatkan kesempatan melalui program KIP Kuliah.

Turut menjadi narasumber dalam Roadshow Film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards ini adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk UNESCO, Ismunandar; Ketua Harian Eagle Institute Indonesia, Agus Ramdan; Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didi Mukrianto; Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Permadani Diksi KIP-K Nasional, Rizal Maulana Maula; serta perwakilan Kemendikbud Ristek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya