Dilantik Lagi Jadi Anggota Dewan, Ini Peran Zita Anjani untuk PAUD Se-Jakarta

Zita Anjani saat pelantikan anggota DPRD
Sumber :
  • Instagram @zitaanjani\

Jakarta, VIVA – Zita Anjani kembali dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029, yang mana merupakan periode kedua bagi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ade Sumardi Terancam Gagal Maju Pilgub Banten, Airin Bisa Jomblo

Pada periode sebelumnya, Zita Anjani telah menunjukkan kiprahnya dalam mengupayakan pendidikan, terutama PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), termasuk kesejahteraan guru PAUD.

Salah satu upayanya adalah meningkatkan hibah guru PAUD. Pada tahun 2019, hibah guru PAUD hanya sebesar Rp500.000 per bulan untuk 5.700 guru, namun setelah kampanye Zita, pada tahun 2021 hibah tersebut dinaikkan menjadi Rp550.000 per bulan untuk 13 ribu guru PAUD.

Sang Adik Dicibir Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Raffi Ahmad Tanggapi Santai: Alhamdulillah

Peningkatan hibah untuk guru PAUD ini ditujukan untuk mendukung kesejahteraan dan profesionalisme para pendidik dalam membentuk fondasi pendidikan bagi anak-anak sejak usia dini. 

Sosok Rizqi Iskandar, Baru 22 Tahun dan Masih Kuliah Tapi Sudah Jadi Anggota DPRD Bareng Ayahnya

Zita Anjani dikenal karena perhatiannya terhadap peningkatan kesejahteraan guru PAUD. Perhatiannya ini terasah dari kegiatan volunteer aktifnya, seperti terlibat dalam kegiatan bersama World Health Organisation (WHO) PBB, mendirikan Yayasan Pendidikan Kids Republic, dan membidani Organisasi Nirlaba Bunda Pintar Indonesia.

Selain itu, Zita sering melakukan kunjungan ke berbagai PAUD di Jakarta untuk berbagi maupun bermain bersama anak-anak. Dalam kunjungannya, Zita sering mengkampanyekan pentingnya makanan bergizi serta sehat untuk anak-anak PAUD.

Dengan kembali dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani diharapkan akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan guru PAUD.

Selain itu, ia juga disinyalir akan mempelajari proses pemilihan wakil gubernur yang telah lama diupayakan PAN untuk meningkatkan kinerja fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta.

Zita Anjani merupakan salah satu dari 106 anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029 yang baru saja dilantik pada Senin, 26 Agustus 2024 di Gedung DPRD Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya