Gelar Grand Launching, Sekolah Dian Harapan Sentul Buka Pendaftaran Tahun Ajaran 2025/2026

Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul, Bogor.
Sumber :
  • ist

Bogor, VIVA – Grand launching dan open house Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul oleh Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) berlangsung meriah dengan dihadiri lebih dari 600 pengunjung di Komplek Bellanova Country Mall, Sentul, Bogor pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Sentul Tourism Board, Panduan Lengkap Destinasi Wisata Alam Dekat Jakarta

Turut hadir pula dalam gelaran tersebut, Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, A.P., M.Si, yang menyambut positif hadirnya Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul sebagai salah satu pilihan masyarakat Bogor terkait kebutuhan akan lembaga pendidikan.

“Pendidikan merupakan hak dasar setiap individu dan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu bangsa,” ungkap Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, A.P., M.Si yang turut menghadiri acara Grand Launching dan open house SDH. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Namun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang semakin meningkat, peranan pemerintah saja tidaklah cukup, untuk itu pentingnya keterlibatan pihak swasta dalam membangun lembaga pendidikan,” lanjutnya.

Respons Verrell Bramasta Ditanya Harga Rumah Barunya, Capai Puluhan Miliar?

Selanjutnya Bupati Asmawa juga menyampaikan selamat dan mendukung atas dimulainya SDH Sentul.

Persiapan renovasi fasilitas fisik dari gedung SDH Sentul yang berada di komplek Bellanova Country Mall sedang berjalan dan akan siap digunakan pada Juli 2025, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang dimulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA dengan total kapasitas murid yang ditampung sebanyak 1.000 murid.

Deny Kiswanto Sinaga, M.Ed., School System Coordinator SDH juga tak lupa menyampaikan pandangannya.

“Kehadiran SDH di Bogor dimulai pada tahun 2017 dan disambut dengan sangat baik oleh masyarakat Kota Bogor. Hingga saat ini di tahun ketujuh, SDH Bogor sudah mendidik 1.200 murid dengan waiting list murid yang terus bertambah,” jelas Deny Kiswanto.

“Hadirnya SDH Sentul adalah realisasi dari harapan masyarakat agar semakin banyak murid yang mendapatkan kesempatan pendidikan terbaik,” Deny menambahkan.

Sementara itu, Dr. Ir. Jonathan Parapak, Rektor Universitas Pelita Harapan turut menuturkan bahwa SDH Sentul ditunjang dengan jajaran pimpinan serta guru yang telah berstandar global, guna memastikan kegiatan pendidikan berlangsung dengan mutu yang baik.

“SDH Sentul akan didukung oleh pimpinan serta guru berstandar global, yang menerima pendidikan di UPH dan pengalaman mengajar yang baik, dengan dua gelar Sarjana Pendidikan, UPH Indonesia serta Corban University Amerika Serikat,” ujar Jonathan Parapak.

Kelompok Yayasan Pendidikan Pelita Harapan hadir dan berperan secara nasional sejak 1993.

Hingga kini, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan telah hadir di 54 kota hingga ke pelosok pedalaman di seluruh wilayah Nusantara dengan melayani lebih dari 45.000 siswa dan mahasiswa aktif lebih dalam pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi universitas dengan program S1, S2, dan S3.

Pendaftaran murid baru di SDH Sentul sudah dibuka untuk tahun ajaran 2025/2026.

Calon orang tua murid dapat mengunjungi admission office dan mockup classrooms setiap hari Senin hingga Sabtu di dalam Komplek Bellanova Country Mall, Sentul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya