UNJA Kirim Mahasiswa Kedokteran ke Malaysia

Foto : Prof.Dr.Helmi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi, VIVA – Mahasiswa Kedokteran Universitas Jambi akan dimagangkan ke Malaysia dalam upaya kerjasama dan tinggal melaksanakan program tersebut.

Iptu AH Resmi Laporkan Sang Istri KDL dan Selingkuhannya AW Atas Kasus Perzinaan

Rektor UNJA, Prof.Dr.Helmi saat dikonfirmasi mengatakan, ada dua universitas yang sudah ditemui dan sudah penandatanganan MoU, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia dan INTI University yang tinggal melaksanakan kegiatan.

"Kita penandatanganan juga dengan kedutaan besar Republik Indonesia di Malaysia dalam upaya kejelasan kerjasama dengan Negeri Jiran Malaysia," tegasnya.

Polisi Belum Tahan 2 Mahasiswa Kedokteran Unand Tersangka Kejahatan Seksual

Helmi mengatakan, kerjasama tersebut berupka kegiatan di mana mahasiswa kedokteran dibutuhkan untuk mendampingi beberapa saudara Indonesia yang bermasalah, yaitu TKI di Malaysia, baik itu bermasalah psikis maupun secara utuh.

"Jadi kita magangkan Mahasiswa di sana yang dibimbing dosen di sana dan kita tinggal melaksanakan program itu," jelasnya, Minggu 25 Agustus 2024.

Berperilaku Menyimpang, Dua Sejoli Mahasiswa Kedokteran Unand Dinonaktifkan

Kemudian di Universitas kebangsaan Malaysia juga ada pertukaran mahasiswa kemudian pertukaran dosen dan kerjasama penelitian. “Dan begitu juga di INTI University sudah kongkrit kerjasamanya dan kita bicarakan soal bagaimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan,” katanya.

"Jadi seperti itu, dan kerjasamanya sudah kongkrit, kita sudah bicarakan soal bagaimana kegiatan itu akan dilaksanakan," tuturnya.

Ia menyebutkan, dalam kerjasama antara UNJA dan Malaysia sudah ditandatangani satu bulan yang lalu. Dan untuk kerjasama lain, UNJA akan memutuskan lagi di lingkungan negara-negara Asia.

"Jadi sudah sepaham dan saya sudah tanda tangani satu bulan yang lalu kerjasama itu, jadi ini lebih kongkrit dan kita memang untuk kerjasama ini akan kita putuskan di lingkungan negara negara Asia," katanya.

Polda Jabar merilis tersangka pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan

Top Trending: Viral Status Facebook Pegi Setiawan, Mahasiswa Kedokteran Diamankan Polisi

Berikut ini 5 artikel terpopuler di Kanal Trending, Selasa kemarin 4 Juni 2024:

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2024