IUQI Bogor Berangkatkan 15 Mahasiswanya KKM Internasional ke Thailand

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Internasional Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI)
Sumber :
  • Ist

Bogor, VIVA – Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) memberangkatkan satu kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Internasional tahun 2024 ke Thailand

Banjir dan Tanah Longsor Melanda Thailand, 4 Tewas dan 14 Ribu Rumah Terdampak

Ini merupakan gebrakan yang kembali ditorehkan kampus yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, agar mahasiswanya mampu tampil di kancah global.

Pelepasan dan pembekalan KKM Internasional dihadiri langsung Rektor IUQI Dr. H. Saiful Falah dan ketua Panitia Dr. H. Syamsul Rizal, MZ, selaku Warek 2, didampingi pula Warek 3 Azwar Anas M.Pd, beserta Jajaran Dekanat dari 3 Fakultas dilingkungan kampus IUQI.

Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ciptakan Mesin Berteknologi AI untuk Mensortir Buah Jeruk

Adapun total Peserta KKM Internasional tahun ini, berjumlah  15 orang Mahasiswa utusan dari berbagai Prodi, KPI, PGMI, ESY, MBS, MPI, PBA. 

Ketua panitia Dr Syamsul Rizal berpesan kepada mahasiswa KKM Internasional agar mempersiapkan diri dengan baik, memiliki bekal yang cukup baik materi maupun mental, menjaga nama baik almamater institusi, serta nama baik pribadi dengan menjaga etika, dan tentunya menjaga nama baik negara Indonesia, selalu mengedepankan adab dalam pelaksanaan KKM selama disana.

Koleksi Busana yang Terinspirasi dari Lampung Meriahkan Front Row Paris 2024

Rektor IUQI Dr.H. Saiful Falah juga menitipkan pesan agar para mahasiswa harus mampu merawat displin waktu, menjaga shalat 5 waktu, menjaga kebersihan, memiliki integritas sebagai mahasiswa yang menjadi simbol agen intelektual, juga memperkenalkan kampus IUQI sebagai almamater yang memiliki visi dan misi mendunia, yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan perdamaian dunia.

Rektor berpesan agar para mahasiswa membuat program-program yang berkesan bagi masyarakat sekitar tempat dimana KKM ini dilaksanakan, dengan tujuan utama adalah memperkenalkan kampus Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) bogor dikancah global. 

"Jadikan Moto IMAN sebagai Pedoman dalam Melaksanakan KKM dinegeri Gajah Putih," tambah Rektor IUQI Bogor

Rencana pelaksanaan KKM Internasional ini akan berlangsung selama dua minggu (14) hari. Meskipun cukup singkat pelaksanaannya namun mahasiswa peserta KKM Internasional ini sudah melalui proses screening dan test yang cukup panjang dan mengutamakan kualitas setiap individunya. 

Dengan harapan besar mahasiswa yang sudah lolos menjadi peserta KKM Internasional tersebut mampu mentransfer dan berbagi wawasan kebangsaan disana, selain itu peserta KKM Internasional ini diberikan tugas juga oleh kampus untuk lebih banyak menimba ilmu dan kebudayaan masyarakat disana untuk kajian dibawa ke Indonesia sebagai sebuah sharing knowledge international student university. 

Ini merupakan kali kedua Bagi kampus IUQI mengadakan KKM Internasional, dan ini pertama kalinya KKM Internasional diadakan di Thailand. KKM Internasioanl sebelumnya diadakan di negara Malaysia. 

Adapun dosen pembimbing lapangan (DPL) yang diikutsertakan dalam kegiatan KKM Internasional ke negara Thailand berjumlah tiga orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya