Orasi Lantang di Depan Ribuan Masa Jadi Sorotan, Ini Latar Belakang Pendidikan Reza Rahadian

Reza Rahadian ikut turun berdemo di depan Gedung DPR-RI
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Reza Rahadian, seorang aktor yang dengan lantang menyuarakan keresahannya di depan Gedung DPR/MPR RI, pada Kamis, 22 Agustus 2024, mengenai Revisi Undang-undang Pilkada (RUU Pilkada) menjadi perbincangan.

Gegara Kasus Pelecehan, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Turun Tangan hingga Desak Sekolah Swasta

Aksi dari Reza itu mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Banyak dari mereka yang bertanya-tanya mengenai latar pendidikan Reza Rahadian.

Diketahui, pria yang menjadi pemeran BJ Habibie dalam film biografi tokoh Indonesia ini menjadi buah bibir akhir-akhir ini berkat keberaniannya berorasi di depan ribuan masa yang hadir. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Heboh Reza Arap Bagi-bagi Makanan untuk Peserta Demo, Dipuji Banyak Netizen

Reza Rahadian

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

"Saya hadir hari ini sebagai rakyat biasa bersama teman-teman dan mewakili suara orang-orang yang gelisah melihat demokrasi kita seperti ini. Negara ini bukan negara milik keluarga tertentu," ujar Reza Rahadian dengan lantang.

Machica Mochtar Ungkap Kronologi Anaknya Hilang Kabar Usai Ikut Demo

Kilas balik pendidikan Reza, ternyata pria yang khas dengan wajah brewok itu berasal tidak melanjutkannya ke tingkat universitas, dengan kata lain, pendidikan terakhir Reza Rahadian adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta.

Meski tidak melanjutkan sampai pendidikan tinggi, Reza Rahadian tetap dikenal sebagai sosok yang cerdas. Ia bahkan sempat menjadi dosen untuk mata kuliah Teknik Olah Vokal dan Akting di Universitas Indonesia.

Aktor ternama Reza Rahadian turut serta dalam aksi demonstrasi yang digelar di depan gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, hari ini.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Dengan latar belakang pendidikan yang tidak konvensional, Reza Rahadian membuktikan bahwa sukses dalam dunia seni tidak selalu ditentukan oleh gelar akademik.

Dia menjadi contoh nyata bahwa komitmen terhadap nilai-nilai sosial dan keberanian untuk bersuara dapat menginspirasi banyak orang, terutama generasi muda di Indonesia.

Dalam orasinya, Reza Rahadian pun sempat mempertanyakan fungsi DPR sebagai perwakilan rakyat.

"Selama ini saya selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Namun, hari ini saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam. Saya tidak bisa tidur tenang di rumah," kata Reza saat berada di atas mobil komando di depan Gedung DPR RI.

"Hari ini kita mendapatkan kenyataan bahwa itu coba dianuliR oleh sebuah lembaga yang katanya adalah wakil-wakil kita semua. Lantas, Anda-anda di dalam ini (Gedung DPR RI) wakil siapa?"  sambungnya.

Sebagai penutup, Reza Rahadian meningatkan masa demo untuk tetap tertib dan saling menjaga keamanan. Tak hanya ikut terlibat dalam demo, Reza Rahadian juga terlihat menyambangi aksi Kamisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya