Pemerintah Didesak Selesaikan Permasalahan Guru Honorer

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA – Forum Perjuangan Honorer Persatuan Guru Republik Indonesia (FGHPGRI) menyampaikan aspirasinya kepada Komisi X DPR RI terkait berbagai permasalahan tentang honorer di berbagai daerah.

Jokowi Beri Bonus Atlet Paralympic Paris Peraih Medali Emas Sebesar Rp6 Miliar

Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah mendorong penataan pegawai Non ASN di lingkungan pemerintah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih mengatakan Komisi X terus mendorong pemerintah untuk melakukan penyelesaian permasalahan tersebut pada tahun ini. 

Pansus Haji Sebut Menag Yaqut Membangkang Usai Mangkir Panggilan Rapat di DPR

Sementara itu, aspirasi terkait penyediaan formasi PPPK Tenaga Kependidikan di Lembaga Pendidikan Negeri dan afirmasi berupa masa kerja dan usia, Fikri mengatakan Komisi X akan terus mendorong Kemendikbudristek untuk segera menyelesaikan permasalahan proses penerimaan dan pengangkatan guru honorer sesuai peraturan perundang-undangan.

"Beberapa kali ini laporan begini, tapi dijanjikan saja, dulu katanya mau didata (tenaga pendidik), setelah pendataan lalu mau direkrut, tapi faktanya belum ada," kata Fikri dikutip pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Pemerintah Usul Ketua Wantimpres Dijabat Bergilir, DPR Setuju

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih

Photo :
  • DPR RI

Terakhir, Komisi X juga akan meminta Kemendikbudristek untuk menginisiasi rapat dengan kementerian/lembaga bersama Komisi X untuk membahas penyelesaian permasalahan guru honorer dan PPPK.

Anggota Komisi III DPR RI Hinca IP Pandjaitan

Komisi III DPR Ingatkan KPK Harus Tunduk pada Aturan Hukum

Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan menyentil KPK yang kerap mangkir dari sidang gugatan praperadilan yang diajukan oleh seseorang tersangka korupsi. Menurut dia,

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024