Pendaftaran Poltekpel Banten Dibuka, Siapkan Lokasi Praktek Hingga Penempatan Kerja

Politeknik Pelayaran Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten) membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2024/2025. Di mana, sebagai lembaga pendidikan vokasi pelayaran di bawah naungan Kementerian Perhubungan RI, Poltekpel Banten merupakan satu-satunya kampus kedinasan pelayaran yang terletak di wilayah Provinsi Banten.

Hasil Inovasi Politeknik se-Indonesia Dipamerkan di Ajang KMIPN

Poltekpel Banten, memiliki 3 program studi unggulan, yakni Studi Nautika, Permesinan Kapal dan Manajemen Transportasi Laut.

Direktur Poltekpel Banten, Capten Semuel Palembangan mengatakan, Poltekpel Banten menawarkan berbagai program pendidikan unggulan yang dirancang untuk mempersiapkan generasi penerus industri pelayaran dengan keterampilan dan pengetahuan terkini.

Menteri PANRB soal Sekolah Kedinasan: Jangan Percaya Calo dan Tak Ada Lagi Bullying

"Kampus kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi standar industri, tetapi juga melampaui ekspektasi," katanya, Senin 19 Agustus 2024.

Dengan visi menjadi lembaga pendidikan tinggi vokasi yang unggul dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia transportasi laut yang prima, profesional dan beretika, Poltekpel Banten menghadirkan kurikulum yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

10 Politeknik Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2024

"Kami percaya bahwa dengan kombinasi pengajaran praktis dan teori yang diberikan oleh tenaga dosen dan pengajar yang berkompeten, kami dapat mempersiapkan cadet mahasiswa kami untuk menghadapi tantangan dan peluang di sektor pelayaran global," ujarnya.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP).

Photo :
  • Dokumentasi Kemenhub.

Untuk memenuhi kebutuhan industri, Poltekpel Banten juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan pelayaran terkemuka untuk menyediakan kesempatan melaksanakan Praktik Laut atau Praktik Darat hingga penempatan kerja bagi para alumni.

"Dengan begitu, lulusan kami akan memiliki keunggulan kompetitif dan siap menghadapi dunia kerja yang dinamis," ungkapnya.

Ilustrasi Mahasiswa Berkarya

Simak! Ternyata, Segini Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Baru di Poltek Harber

Dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-22 Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) yang jatuh pada 8 Juli 2024 Poltek Harber berikan kado spesial pada calon mahasiswanya

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2024