Selamat! Shakira Jadi Juara 1 Clash of Champions by Ruangguru

Shakira Amira, pemenang kompetisi Cash of Champions
Sumber :
  • YouTube @Ruangguru

Jakarta, VIVA – Kompetisi Clash of Champion (CoC) by Ruangguru telah mencapai tahap grand final, mempertemukan dua peserta terbaik, Axel Giovanni Hartanto dan Shakira Amira yang berhasil lolos dari berbagai tantangan dan seleksi yang ketat.

Shakira CoC Kasih Tips Publikasi 13 Jurnal Scopus Sebelum Lulus Kuliah S1

Axel dan Shakira adalah dua finalis yang berhadapan di puncak kompetisi ini. Axel dikenal dengan kecepatan berpikirnya dan keterampilan numerik yang tajam, sementara Shakira menonjol dengan strategi dan bakat menghafal yang luar biasa.

Grand final ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh penonton setia CoC, mengingat perjalanan panjang dan kompetitif yang telah dilalui oleh para peserta.

Heboh Pesta Perceraian Meriah di Lampung, Geger Isi Kamar Kos Bikin Merinding

Axel dan Shakira melakukan permainan dalam tiga babak. Permainan pertama bernama Number Blitz. Pada tahap ini, terdapat 225 bilangan di layar yang masing-masing bilangan berjumlah empat digit. Untuk menentukan aturan bilangan di setiap putaran, Axel dan Shakira harus memilih salah satu kotak dari total enam kotak.

Di balik setiap kotak, terdapat soal bilangan yang berbeda. Mereka ditugaskan menjawab sebanyak mungkin bilangan yang sesuai dengan pertanyaan pada tiap kotak, dalam waktu 45 detik. Pada babak ini, Shakira berhasil unggul dengan 3 poin, sementara Axel hanya mengumpulkan 1 poin.

Nyanyi Sebentar, Bayaran Shakira Tampil di Final Copa America 2024 Rp32,2 M

Shakira Clash of Champion

Photo :
  • Instagram @shakiraamirah

Permainan kedua bernama The IQ Race yang mana Axel dan Shakira harus menjawab lima soal numerik. Jawaban dari masing-masing soal merupakan kode untuk membuka lima gembok, setelah semua gembok terbuka, peserta akan memencet bel yang menandakan kemenangannya. Axel unggul pada permainan di babak ini, sementara Shakira hanya bisa menjawab 2 soal.

Kemenangan Axel menandakan bahwa skor Axel dan Shakira seri untuk sementara. Tibalah pada permainan ketiga yang menjadi babak terakhir pada kompetisi ini. Permainan ketiga bernama The Emperors Minds.

Pada permainan ketiga, Axel dan Shakira diberi waktu 30 menit untuk menghafal nama-nama Romawi menggunakan kartu yang telah disusun berdasarkan urutan kekuasaan, mulai dari yang pertama hingga yang terakhir berkuasa.

Setelah 30 menit berlalu, mereka menerima kartu-kartu yang sama namun kali ini dalam keadaan acak. Kemudian, mereka diberi waktu 15 menit untuk menyusunnya kembali sesuai dengan urutan kekuasaan dari awal hingga akhir.

Shakira Peserta Clash of Champion

Photo :
  • Instagram @shakiraamirah

Shakira Amira unggul pada permainan ketiga sehingga namanya keluar sebagai pemenang dalam kompetisi Clash of Champion by Ruangguru, mengalahkan Axel Giovanni Hartanto di grand final yang berlangsung sengit. Dengan kecerdasan dan ketenangannya dalam menghadapi setiap tantangan, Shakira berhasil menunjukkan keunggulan yang konsisten di sepanjang kompetisi.

Kemenangan ini menjadi bukti ketangguhan intelektual dan keterampilan luar biasa Shakira sebagai mahasiswa Universitas Indonesia, program studi Kedokteran. Ia mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit dan memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal.

Gelar juara ini mengukuhkan posisi Shakira sebagai pemenang Clash of Champion, sementara Axel menjadi juara kedua dan Kadit berada di posisi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya