142 Sekolah di Kabupaten Tangerang Rusak, Dinas Pendidikan: Telah Diperbaiki

Kondisi sekolah rusak di Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Kabupaten Tangerang, VIVA - Dinas Pendidikan Kabupaten telah melakukan perbaikan atau rehabilitasi pada 142 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), yang mengalami kerusakan di tahun 2024.

Kenko Stationary Gandeng Sampari Launching Buku Cerita "Sampari Si Cendrawasih"

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, bahwa sepanjang tahun 2024 ini, pihaknya telah melakukan perbaikan atau rehab terhadap sekolah-sekolah yang dianggap mengalami kerusakan.

"Dari 142 sekolah itu, terdiri dari SDN dan SMPN di Kabupaten Tangerang dengan rincian, untuk perbaikan SDN di tahun 2024 ini sebanyak 68, sementara untuk SMPN kurang lebih sebanyak 74 sekolah," katanya, Kamis 15 Agustus 2024.

Diduga Jadi Korban Bullying, Murid SMA Swasta di Jaksel Lapor Polisi

Perbaikan yang dilakukan juga cukup beragam, ada yang rehabilitasi ringan, sedang, dan berat. Mulai dari ruang kelas, ruang guru, laboratorium, bangunan UKS, perpustakaan, ruang TU, dan taman sekolah.

"Perbaikannya beragam tidak hanya ruang kelas, tapi ada juga sarana penunjang pendidikan belajar yang lain, seperti laboratorium," ujarnya.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Lanjut Dadan, di tahun 2024 ini pihaknya masih akan melakukan perbaikan pada 15 sekolah baik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Belum selesai semua. Kita masih ada kurang lebih sekitar 15 lagi, untuk tahun 2024. Sisanya, akan dilanjutkan tahun 2025," ungkapnya.

Ilustrasi bullying.

Sekolah Swasta di Jaksel Buka Suara soal Dugaan Bullying yang Dilaporkan ke Polisi

Seorang murid berinisial RE (16) melaporkan dugaan perundungan atau bullying yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024