135 Mahasiswa Institut Teknologi PLN Lolos Seleksi dan Teken Kontrak Ikatan Kerja

135 mahasiswa ITPLN berhasil lolos seleksi dan resmi menandatangani kontrak.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Penandatanganan Kontrak Ikatan Kerja Mahasiswa ITPLN telah dilaksanakan. Sebanyak 135 mahasiswa ITPLN berhasil lolos seleksi dan resmi menandatangani kontrak ikatan kerja dengan PLN. Penandatanganan ini merupakan bagian dari komitmen ITPLN dan PLN dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan siap berkontribusi dalam sektor ketenagalistrikan nasional.

Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ciptakan Mesin Berteknologi AI untuk Mensortir Buah Jeruk

Program ikatan kerja ini memiliki total kuota sebanyak 250 orang, yang terbagi menjadi dua tahap. Pada tahap awal, sebanyak 150 mahasiswa dipilih melalui tes masuk. Selanjutnya, 100 mahasiswa terbaik akan dipilih kembali berdasarkan prestasi akademik dan kinerja mereka saat kelulusan untuk melanjutkan ikatan kerja dengan PLN.

Direktur Legal Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengucapkan Selamat datang kepada adik-adik yang telah terpilih menjadi mahasiswa ikatan kerja PT PLN (Persero), tahun ini adalah tahun kedua ikatan kerja ini diselenggarakan, dan kalian adalah talenta terbaik yang kami titipkan di ITPLN.

Koleksi Busana yang Terinspirasi dari Lampung Meriahkan Front Row Paris 2024

"Kami berusaha menjadikan ITPLN sebagai Universitas terbaik di Indonesia dan mengembangkan insan terbaik yang ada di Republik Indonesia ini," katanya dalam sambutan di Auditorium PT PLN (Persero) Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Selasa 3 September 2024..

Rektor ITPLN, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa MK, MT., IPU., dalam kesempatan yang sama, juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah terpilih. Ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan berkembang, serta memberikan kontribusi nyata bagi PLN dan negara. 

Pasca Demo Kawal Putusan MK, Belasan Mahasiswa di NTB Dipanggil Polisi

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan menjaga talenta terbaik yang telah tersaring. Setiap tahunnya 250 orang akan mendapatkan tiket ikatan kerja, sandwich program, program magang untuk seluruh wilayah Indonesia, guest lecture, student exchange dan masih banyak program lainnya, ini adalah fasilitas yang kami berikan untuk mengembangkan talenta-talenta terbaik bangsa Indonesia." Imbuhnya.

Exevutive Vice President Human Talent Development, Dedi Budi Utomo mengungkapkan mahasiswa yang saat ini sudah mendapatkan tiket (Ikatan kerja) menjadi pegawai PT PLN (Persero) tetapi boarding pas harus dilewati. "Program ini membutuhkan kerjasama, kami PT PLN (Persero) menitipkan kalian kepada ITPLN agar tetap menjaga talenta terbaik ini," katanya.

Andil Bagian ITPLN

ITPLN sendiri dipercaya oleh PLN untuk terus menyediakan lulusan terbaik di bidang energi guna mendukung pencapaian target Net Zero Emission pada tahun 2060. Hal ini menunjukkan peran strategis ITPLN dalam mendukung transformasi energi di Indonesia.

Mahasiswa yang tergabung dalam program ikatan kerja ini nantinya, setelah lulus, akan menjalani tes lebih lanjut. Jika mereka lolos dalam tes tersebut, mereka akan langsung bergabung dengan PLN Group, membuka peluang karir yang menjanjikan di industri ketenagalistrikan. Para mahasiswa yang telah menandatangani kontrak ikatan kerja ini diharapkan dapat segera memulai peran mereka dalam berbagai proyek dan program yang akan dijalankan oleh PLN di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya