Reuni Akbar, Ikatan Alumni Geologi ITNY Bakal Gelar Mubes di Yogyakarta

Ilustrasi pendidikan.
Sumber :
  • vstory

Yogyakarta, VIVA – Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (IKAGEO ITNY) kembali menggelar event besar yakni reuni dari lulusan angkatan pertama hingga akhir yang rencananya akan bergulir pada 14 September 2024 mendatang.

Sinergi dengan BNI, Ikatan Alumni ITS Luncurkan Kartu Debit Anggota yang Bisa Buat Transaksi

Reuni akbar tersebut mengusung tema 'Harmoni Temu Kangen untuk Prosperity'. Kegiatan ini pun selalu ditunggu oleh alumni bahkan tak jarang keluarga alumni turut merindukan acara yang sudah digelar secara periodik ini.  

Ada beberapa acara besar dalam reuni akbar tersebut yaitu Musyawarah Besar (Mubes), sharing session topik terkini, dan fun trip ke Telomoyo. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Trisakti Dorong Produktivitas Dan Nilai Tambah

Sebagai informasi, penyelenggaraan mubes yang kelima ini dilatarbelakangi oleh berakhirnya masa jabatan Ketua Umum IKAGEO yang saat ini dijabat oleh Agus Suyono pada periode 2021-2024.

"Tahun ini, Ikatan Alumni Geologi  ITNY (Institut Teknologi Nasional Yogyakarta) akan menyelenggarakan Reuni Akbar sekaligus Mubes yang akan kembali memilih Ketua IKAGEO Periode 2024–2027 pada tanggal 14 dan 15 September 2024 di Yogyakarta," ujar Agus Suyono.

Reuni Akbar, 25 November IPB Undang 200 Ribu Alumninya Datang ke Bogor

"Tujuan diselenggarakannya acara reuni akbar ini selain sebagai wadah silaturahmi, temu kangen antar sesama alumni yang tergabung dalam IKAGEO, juga menjadi wadah untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara ITNY dengan para alumni yang saat ini mengisi sejumlah jabatan penting dan strategis," jelasnya.

Selain itu, pada mubes V kali ini juga mengangkat tema 'Pemilihan Ketua Umum IKAGEO Bebas dan Bergembira'.

"Sudah saatnya kita bersama-sama menjadikan almamater tercinta ini sebagai perguruan tinggi yang maju dan unggul sesuai dengan taglinenya ‘Technopreneur in Future Energy’," kata Agus Suyono.

"Saya juga berharap Mubes IKAGEO yang akan di helat pada 14 September 2024 nanti akan berlangsung dengan penuh kegembiraan, lancar dan sukses, yang pasti alumni erat, ITNY makin hebat," ungkapnya.

Tim Formatur juga sudah dibentuk untuk melangsungkan pemilihan Ketum IKAGEO periode 2024-2027. Tim Formatur tersebut dipimpin oleh Hartono yang saat ini menjabat sebagai Direktur Operasional dan Produksi PT ANTAM Tbk.

“Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin baru IKAGEO ITNY yang sesuai dengan harapan,“ pungkas Ketua Tim Formatur, Hartono.

Diketahui, Tim Formatur bertugas untuk menyelenggarakan pemilihan Ketua Umum IKAGEO, menyusun tata tertib pemilihan, dan mengesahkan ketua terpilih.

Sejauh ini tim formatur sudah menyusun tata tertib yang utamanya berisi aturan-aturan untuk bakal calon Ketum. Itu dilakukan melalui diskusi yang dinamis dan konstruktif serta berdasarkan pada AD ART organisasi yang sudah disosialisasikan secara masif kepada anggota IKAGEO.

Sebelumnya, penjaringan calon Ketua Umum sudah berjalan sejak 1 Agustus dan akan berakhir 31 Agustus 2024. Pada 2 September 2024 nanti, caketum juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasan secara daring maupun offline.

Kemudian untuk peserta pemilih yang notabene adalah para alumni dapat memilih tetapi harus lebih dulu mendaftarkan diri lewat tim formatur. Pendaftaran untuk pemilihan juga sudah dibuka dan akan ditutup pada 7 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya