Selamat! 8 Siswa Berprestasi Terima Beasiswa Merdeka di PSDKU President University Pekanbaru

Penerima Beasiswa Merdeka dari President University Pekanbaru
Sumber :
  • President University

Pekanbaru, VIVA – President University secara resmi memperkenalkan Program Studi di Luar Kampus (PSDKU) yang berlokasi di Pekanbaru, Riau. Inisiatif ini ditujukan untuk memperluas kesempatan bagi masyarakat di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya agar dapat mengakses pendidikan berkualitas tinggi.

Irjen Iqbal Kumpulkan 3 Bakal Paslon Pilgub Riau, Tujuannya Patut Dicontoh

"PSDKU President University hadir di Pekanbaru untuk menciptakan SDM unggul dan berwawasan internasional," kata Dinarti Tarigan, Direktur Office of Admission, PSDKU President University, Pekanbaru dalam keterangannya pada Selasa 13 Agustus 2024.

Pada tahun ajaran 2024-2025, PSDKU President University di Pekanbaru berencana untuk membuka program studi awal, yang meliputi jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi.

Serikat Nelayan NU bersama PPKHI Berikan 10.000 Beasiswa Pendidikan untuk Masyarakat Pesisir

"Pendaftaran kampus PSDKU ini telah dibuka, dan kami targetkan tahap awal ada sekitar 200 mahasiswa baru. Mereka akan mulai perkuliahan pada bulan September tahun 2024 ini," jelas Dinarti Tarigan.

Penerima Beasiswa Merdeka dari President University Pekanbaru

Photo :
  • President University
Lampaui Target, Abiyu Raih 4 Emas dan Riau Dipastikan Juara Umum Senam di PON 2024

Mahasiswa akan menyelesaikan studi S-1 dalam tiga tahun, dengan tiga semester setiap tahunnya. Mereka juga akan menjalani kelas magang selama satu tahun pada tahun ketiga. 

Selama perkuliahan, semua materi akan disampaikan dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, setiap mahasiswa yang terdaftar akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris gratis sebelum perkuliahan dimulai.

"Sebelum tahun ajaran baru, mereka mendapatkan free training bahasa inggris dari President University Training Center. Lalu selama perkuliahan nantinya mereka akan diajar oleh para dosen atau pengajar profesional yang merupakan doktor dan lulusan S-3 dari luar negeri," terang Dinarti.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, PSDKU President University Pekanbaru memperkenalkan program "Beasiswa Merdeka" untuk siswa-siswi berprestasi di Pekanbaru dan sekitarnya, dengan beasiswa hingga 95%.

Program ini terwujud melalui kerjasama dengan 17 perusahaan besar di wilayah Sumatera. Perusahaan-perusahaan tersebut akan menawarkan peluang kerja bagi lulusan PSDKU President University.

Penerima Beasiswa Merdeka dari President University Pekanbaru

Photo :
  • President University

Selain itu, mahasiswa juga bisa mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri. Beasiswa ini telah diberikan kepada delapan siswa SMA/SMK di Pekanbaru yang berperan sebagai "ambassador", yaitu:

  1. Habib Dwi Wahyudha, SMAN 1 Pinggir, Pekanbaru.
  2. Varel Basfael, SMK PGRI Pekanbaru
  3. Akbar Suryawan, SMAN 1 Pekanbaru
  4. Vimala Putra, SMA Dharma Loka
  5. Rizqyta Aldia Putri, MAS Kui Thawalib Putri
  6. Teuku Muhammad Rayhan Arrafi, SMAN 6 Pekanbaru
  7. Nada Cynthia Pratama, SMAN 2 Pekanbaru
  8. Kiel, SMAN 1 Pekanbaru

Penting untuk diketahui, program studi Teknologi Informasi dan Sistem Informasi di President University telah memperoleh akreditasi A (Unggul) dari BAN-PT. Kampus ini berlokasi di gedung Plaza the Central Lt. 2, Jalan Ahmad Yani No. 42 A, Kota Pekanbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya