Uji Coba Selesai, Kota Tangerang Bakal Gelar Program Makan Gratis di Sekolah Selama 3 Bulan

Ketua Watimpres, Wiranto cek makan bergizi gratis di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Kota ,Tangerang, VIVA - Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan pembiasaan pada program Makan Bergizi Gratis atau MBG selama 3 bulan, mulai 12 Agustus 2024.

Ojol Bagikan Momen Antar Makan Siang Bergizi ke Sekolah: Janji Prabowo Sedang Dijalankan

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin mengatakan, proses MBG yang akan dijalankannya selama 3 bulan, menyasar hampir seratus sekolah baik tingkat SD dan SMP, dengan status baik negeri maupun swasta.

"Simulasinya tanggal 1 kemarin, kemudian uji coba tanggal 5 sampai tanggal 9 Agustus 2024 ini. Yang kedua, setelah ini kita akan melaksanakan pembiasaan. Kita laksanakan selama 3 bulan, satu hari satu sekolah, total hampir 100 sekolah," katanya di SD Negeri 4 Sukasari, Kota Tangerang, Rabu 7 Agustus 2024.

Penjelasan Wakil Mentan Sudaryono Soal Susu Ikan di Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Hal ini, untuk melihat sejauh mana respon anak-anak dalam program Presiden-Wakil Presiden terpilih, yakni Prabowo-Gibran.

"Kita ingin lebih banyak masukan, lebih banyak juga peluang yang perlu kita kembangkan, sehingga kita tambah lagi sekolahnya. Mulai minggu depan, 1 hari 1 sekolah, dan itu biayanya dengan BOSDA yang sudah dianggarkan dengan alokasi makan," ujarnya.

Bapanas Siapkan Jejaring Suplai untuk Program Makan Bergizi Gratis

Lanjut Nurdin, selama uji coba MBG hingga 9 Agustus 2024 ini, pemerintah daerah akan melakukan seleksi pada menu yang disukai atau tidak disukai anak.

"Kita akan seleksi juga menu mana yang disukai dan tidak disukai anak. Kemudian, akan kita terapkan di tiga bulan pembiasaan itu. Disana, kita cek juga seperti apa dan sejauh mana respon anak-anak," ungkapnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Said Abdullah

Banggar DPR soal Anggaran Rp 10 Miliar Buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Banggar DPR RI menyetujui penambahan anggaran Kemenkominfo sebesar Rp 10 miliar di tahun anggaran 2025 untuk sosialisasi program makan bergizi gratis.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024