Kisah Lulusan President University Raih Beasiswa Luar Negeri ke Sorbonne Nouvelle University Paris

Sorbonne Nouvelle University
Sumber :
  • Sorbonne Nouvelle University

Jakarta, VIVA – Lulus kuliah di luar negeri dengan beasiswa adalah impian banyak orang karena memberikan kesempatan untuk memperoleh pendidikan berkualitas tinggi tanpa beban biaya yang besar. Selain itu, pengalaman hidup di negara lain memperkaya pengetahuan yang sangat berharga dalam era globalisasi saat ini.

Serikat Nelayan NU bersama PPKHI Berikan 10.000 Beasiswa Pendidikan untuk Masyarakat Pesisir

Frida Riliandhita, salah satu lulusan President University diterima studi S-2 di salah satu universitas terkemuka dunia, Sorbonne Nouvelle University di Paris, Perancis. Ia merupakan lulusan S1 dengan program studi Bachelor of Arts (BA) Hubungan dan Urusan Internasional (2011-2015).

Beasiswa yang diperoleh Frida adalah Beasiswa France Excellence dari pemerintah Perancis untuk melanjutkan studi di Sorbonne University, Paris, dengan jurusan Geopolitik Seni dan Budaya. Pembelajarannya akan dimulai pada September tahun ajaran baru 2024/2025.

Janji Kampanye Tak Dipenuhi, Warga Tagih Janji Beasiswa PIP ke Keluarga Cabup Polewali Mandar

"Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan beasiswa master dari pemerintah Perancis di salah satu kampus bergengsi di dunia," ujar Frida di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu 3 Agustus 2024.

Menara Eiffel

Photo :
  • http://listverse.com
Pendaftaran Beasiswa untuk Belajar di Inggris Telah Dibuka hingga November Mendatang

Sorbonne University sendiri adalah salah satu universitas paling prestisius di dunia, dikenal karena warisan akademisnya yang kaya dan kontribusinya terhadap ilmu pengetahuan dan humaniora. Berdiri sejak abad ke-13, universitas ini merupakan pusat keunggulan dalam pendidikan tinggi dan penelitian.

Sorbonne menawarkan berbagai program studi yang mencakup beragam disiplin ilmu, dari seni dan sastra hingga ilmu pengetahuan alam dan teknologi. Dengan fasilitas modern dan dosen-dosen yang berkualitas. Lokasinya di jantung kota Paris juga memberikan mahasiswa akses ke budaya, sejarah, dan inovasi yang mendalam.

Frida Riliandhita, lulusan President University

Photo :
  • Frida Riliandhita

Frida mengungkapkan beberapa faktor yang mendukung kesuksesannya meraih beasiswa Paris Excellence 2024.

"Metode pembelajaran di President University yang menggunakan bahasa Inggris sepenuhnya sangat membantu saya dalam proses pengajuan beasiswa, di mana saya mampu mengikuti berbagai tes IELTS, wawancara, penulisan esai, dan lainnya dengan baik," ujar Frida.

Pengalaman belajar Frida di kampusnya memberikan keterampilan dan pengetahuan yang sangat dibutuhkan dalam persiapan mendapatkan beasiswa di luar negeri.

"Ekosistem yang ada, jaringan, dan kualitas belajar serta dosen-dosennya di President University sangat luar biasa. Benar-benar dapat membekali saya dengan kemampuan yang sangat dibutuhkan di dunia kerja, termasuk untuk program beasiswa di luar negeri," tutup Frida.

Sebagai informasi, seluruh mahasiswa  President University berkesempatan mengikuti Pertukaran Pelajar Internasional di luar negeri selama 1-2 semester, tepatnya pada semester ke-6, 7, atau 9. Setiap mahasiswa didampingi oleh tiga advisor, yaitu academic advisor, stream/internship advisor, dan thesis/final project advisor.

Selain itu, mahasiswanya juga dipersiapkan untuk program Magang Kerja (Student Internship) selama 1-2 semester dengan pilihan lebih dari 2000 perusahaan industri multinasional dari 34 negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya