Juarai MTQ Provinsi Banten, Pemkab Tangerang Gelontorkan Rp1,9 Miliar pada Qori dan Qoriah

Pemberian dana senilai Rp1,9 miliar pada kafilah Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Kabupaten Tangerang, VIVA - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelontorkan dana senilai Rp1,9 miliar bagi pada qori dan qoriah usai berhasil menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Jokowi Ingatkan Masyarakat saat Gunakan Medsos: Harus Cek Mana yang Benar dan Hoaks

Dana tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada kafilah yang telah berhasil mempertahankan gelar juara umum selama tiga tahun.

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, sebagai bentuk penghargaan dalam pagelaran MTQ tingkat Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan hadiah uang tunai kepada para qori dan qoriah sebesar Rp1,9 miliar.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

"Dari hadiah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan diberikan kepada 187 orang, di antaranya para qori-qoriah, hafiz-hafizah, dan tim pendukung," katanya akhir pekan lalu, Sabtu 3 Agustus 2024.

Hal ini bentuk apresiasi kepada kafilah, karena selain membawa piala juara umum, mereka pun memiliki jasa dalam membumikan nilai-nilai Islam di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Tangerang.

Bakal Catat Rekor Muri, MTQ Nasional XXX 2024 Dijadwalkan Dibuka Jokowi

"Jasa mereka harus diapresiasi, karena selain mengharumkan nama daerah, juga berperan penting dalam membumikan nilai-nilai Islam di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menambahkan, hadiah yang diberikan diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meninggikan nilai-nilai Islam di Kabupaten Tangerang.

"Semoga hadiah yang digelontorkan, dapat memacu semangat, para qori-qoriah untuk terus membumikan dan meninggikan nilai-nilai Islam di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Penjelasan Cak Nanto Soal Pemanggilan Menteri Agama oleh Pansus

Cak Nanto menjelaskan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akhir-akhir ini memang memiliki banyak aktivitas di Kemenag.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024