Ingin Kuliah di Taiwan? Dapatkan Konsultasi Gratis dan Informasi Beasiswa di THEFI 2024

VIVA Edukasi: Pameran Pendidikan THEFI 2024 di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA | Zaky Al Yamani

Jakarta, VIVA – Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia (ICATI)  kembali menggelar pameran pendidikan bertajuk Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEFI) 2024. Untuk tahun ini, pameran digelar di lima kota besar di Indonesia.

Boeing 777 Rute Jakarta-Taipei Turbulensi Parah, 6 Awak Luka-luka

Pameran dimulai pada hari ini, Sabtu 3 Agustus 2024 di Hotel Pullman Jakarta. Disusul di Bandung pada 4 Agustus 2024 dan di Pontianak pada 6 Agustus 2024. Kemudian dilanjutkan di Surabaya pada 8 Agustus 2024 dan ditutup di Medan pada 10-11 Agustus 2024.

"Ini merupakan peluang yang baik bagi pelajar Indonesia yang tertarik melanjutkan pendidikan di Taiwan," kata Ketua ICATI Cabang Jakarta, Simon Hu dalam acara pembukaan di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Sabtu 3 Agustus 2024.

Asean Needs to Prepare for Potential Fallout from China-Taiwan Tensions

Simon Hu menambahkan, dalam pemeran pendidikan ini ada 58 universitas dari berbagai universitas prestisius Taiwan. Di pameran ini, pelajar Indonesia bisa mendapat informasi langsung program pendidikan (S-1, S-2, S-3), program studi, biaya perkuliahan, sistem akademik dan kurikulum, fasilitas, program beasiswa, tata cara seleksi penerimaan, kursus singkat mandarin, konsultasi dan lain-lain. 

Tidak hanya itu, para pelajar Indonesia juga bisa  berdiskusi langsung kepada rektor, wakil rektor, direktur jika ada yang tertarik melanjutkan sekolah di salah universitas di Taiwan. Sebab pameran ini dihadiri 115 delegasi yang terdiri dari rektor, wakil rektor, direktur, dan staf Departemen Hubungan Internasional.

Hasil Panahan Olimpiade 2024: Arif Dwi Pangestu Dijegal Taiwan di 32 Besar

Mereka hadir langsung ke Indonesia guna memperkenalkan perguruan tinggi masing-masing dan mengeksplorasi kesempatan kerja sama dengan perguruan tinggi, sekolah menengah umum, dan kejuruan Indonesia yang dapat saling menguntungkan dua belah pihak.

"Saya berharap jumlah mahasiswa Indonesia yang tertarik ke Taiwan terus meningkat. Oleh karenanya, saya 
mendorong semua pelajar dan pengunjung untuk memanfaatkan pameran ini. ICATI juga menyediakan stan untuk bagian informasi dan kosultasi kuliah di taiwan," ungkap Simon Hu.

Berdasarkan data tahun ajaran 2023, jumlah pelajar Indonesia di Taiwan mencapai 16.725 pelajar. Angka ini menempatkan Indonesia di peringkat kedua setelah Vietnam yang mencapai 23.491 pelajar.

Sementara itu, Ketua Umum ICATI Se-Indonesia, Ijoh Dulong menambahkan, kesuksesan THEFI 2023 tahun lalu membuat ICATI menggelar pameran serupa di tahun ini dengan lebih besar, baik jumlah maupun tempat.

"Tahun lalu banyak pelajar dan orang tua murid yang sangat antusias. Sehingga ICATI pada tahun ini menggelar THEFI 2024 di lima kota. Ini pertama kali mengggelar di 5 kota, dengan jumlah kampus terbanyak 58 kampus," katanya.

VIVA Edukasi: Pameran Pendidikan THEFI 2024 di Jakarta.

Photo :
  • VIVA | Zaky Al Yamani
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya