Pemkot Tangerang Ujicoba Program Makan Gratis di 5 Sekolah

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat bersama siswa baru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Kota Tangerang, VIVA – Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengumumkan bahwa uji coba pilot project Makan Bergizi Gratis (MBG) untuk Presiden terpilih periode 2024-2029 akan dimulai pada hari ini, Kamis 1 Agustus 2024, melibatkan lima sekolah dengan total 3.125 siswa.

Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel, Gerindra : Mohon Doanya

Proyek uji coba ini dilaksanakan di SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah. Bersama Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas), Pemerintah Kota telah melakukan rapat persiapan pada hari Rabu untuk memastikan makanan yang disediakan memenuhi standar gizi nasional yang sesuai.

"Persiapan ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan efektivitas program MBG di masa mendatang. Kami bertekad untuk memberikan asupan gizi yang optimal bagi siswa-siswa di Kota Tangerang, agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas," ujar Nurdin seperti dilansir dari Antara.

Anggaran Rp71 T Program Makan Bergizi Gratis buat Anak Sekolah Jadi Investasi Jangka Panjang?

Nurdin menegaskan bahwa langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mendukung kesuksesan pilot project MBG serta untuk meningkatkan kesehatan anak-anak.

"Besok kami akan memastikan bahwa makanan yang kami bagikan memenuhi standar gizi yang tepat, termasuk pemilihan menu dan penyediaan susu UHT. Kami berharap dapat menjadi contoh pelaksanaan MBG yang baik bagi daerah-daerah lain di Indonesia," tambahnya.

Golkar Usung Mantan Wakil Wali Kota Tangerang di Pilwalkot 2024

Ketua Tim Wantannas, Taviota Bay, menyatakan bahwa keberhasilan uji coba ini merupakan langkah awal yang positif menuju implementasi MBG di seluruh Kota Tangerang dan secara nasional.

Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat rapat kesiapan makan gratis

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Kami berharap agar pilot project ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dengan memastikan bahwa asupan gizi yang diberikan sesuai dengan standar nasional," jelasnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh penyedia makanan dari UMKM, yang bertugas menyediakan berbagai pilihan menu dengan harga sesuai standar kesehatan nasional, serta memastikan proses pelaksanaannya berjalan dengan higienis dan aman.

Ilustrasi pelecehan seksual

Bukan Dokter! Pelaku Pelecehan Remaja di Tangerang Ternyata Seorang Perawat

Seorang pria berinisial H yang berprofesi sebagai perawat ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pelecehan seksual pada sebuah klinik di daerah Larangan, Kota Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2024