Upaya Universitas Bakrie Menjaga Kualitas Pendidikan Setelah Meraih Akreditas Unggul

Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, MS.c,. PhD. ,. IPU,. ASEAN Eng.
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

Jakarta, VIVA – Dalam kurun waktu 14 tahun, Universitas Bakrie telah tumbuh menjadi pusat ilmu pengetahuan yang diperhitungkan. Keberhasilan meraih Akreditasi Unggul di usia yang relatif muda ini adalah sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswa.

Airin Gagas Program Banten Cerdas, Lebih dari Sekolah Gratis

Dalam sambutannya, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, MS.c,. PhD. ,. IPU,. ASEAN Eng. selaku Rektor Universitas Bakrie mengatakan bahwa raihan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika Universitas Bakrie dalam menghadirkan pendidikan berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, MS.c,. PhD. ,. IPU,. ASEAN Eng.

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana
Cara ASR Wujudkan Kesejahteraan Warga Sultra Lewat Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

“Akreditasi unggul ini bukanlah hasil yang instan, melainkan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika Universitas Bakrie. Persiapan yang matang dan komprehensif telah dilakukan dalam mencapai hasil ini,” ucapnya dalam Syukuran Akreditas Unggul di Bakrie Tower, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Juli 2024.

Ia memaparkan, Universitas Bakrie senantiasa berkomitmen untuk diakui secara global dengan memberikan kualitas pendidikan dan penelitian yang ditawarkan. Tak hanya itu, Universitas Bakrie terus memperluas jaringan Internasional dan memastikan bahwa kurikulum yang dijalankan memenuhi standar global.

Membongkar Visi Misi 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

Sofia menyebut posisi Universitas Bakrie Saat ini menempati peringkat yang gemilang. Di antara ribuan perguruan tinggi yang ada di Indonesia, Universitas Bakrie berhasil menempati posisi teratas 2%. Hal ini tentunya pencapaian yang membanggakan bagi semua civitas akademik maupun mahasiswa.

“Adapun mengenai posisi Universitas Bakrie saat ini, Universitas Bakrie kini menduduki posisi top 2% dari sekitar 4.500 perguruan tinggi di Indonesia. Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan dan merupakan bukti bahwa visi misi yang kami jalani selama ini telah berada di jalur yang benar,” ujarnya.

Dalam upaya menjaga kualitas dari hasil yang telah diraih, Universitas Bakrie dengan konsisten terus berusaha dalam menciptakan sumber daya manusia yang dapat meneruskan strategi yang telah direncanakan demi membangun kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

“Tentunya kami terus berupaya dengan pengembangan SDM. Jadi kami selalu berpatokan pada visi kami, kami memiliki 3 kata kunci utama yang menjadi visi kami yaitu industries engagement, globally recognized dan experiential learning. Jadi kalau kita berpatokan pada visi tersebut, strategi-strategi yang sudah direncanakan akan mengacu pada visi sehingga kedepannya kami akan terus maju mengikuti pada visi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ike Nirwan Bakrie, turut memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian yang telah diraih. Menurutnya semua proses yang dilakukan selama ini tidaklah mudah, oleh karena itu ia dengan tulus mengucapkan rasa terima kasihnya di hadapan civitas akademik yang hadir.

Ike Nirwan Bakrie, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

“Pencapaian akreditasi unggul ini tentunya hal yang sangat patut kita banggakan dan kita apresiasi. Saya tahu ini tidak mudah dan ini tercapai dikarenakan adanya kerja keras yang dilakukan oleh semua tim,” ujar Ike.

“Kami dari yayasan sangat bersyukur dan berbahagia. Semoga pencapaian ini terus dipertahankan karena capaian akreditasi unggul ini tidak selamanya, ada jangka waktunya. Dan karena itu semua, saya menitipkan kepada seluruh civitas akademika untuk terus bekerja keras agar bisa mempertahankan pencapaian ini,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya