Kebakaran Hutan, Ratusan Pelajar di Aceh Barat Shalat Istisqa Minta Hujan

Kebakaran Hutan, Ratusan Pelajar di Aceh Barat Shalat Istisqa Minta Hujan
Sumber :
  • Antara

VIVA – Ratusan siswa dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Harapan Bangsa, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, berkumpul di halaman sekolah mereka untuk melaksanakan shalat Istisqa, sebuah upacara keagamaan yang ditujukan untuk memohon turunnya hujan dari Allah SWT.

Jejak Inspiratif Timothy Ronald, Gemar Berbagi hingga Bangun Sekolah di Pelosok Negeri

Kepala MTsS Harapan Bangsa, Faisal, menjelaskan bahwa tujuan dari shalat ini adalah untuk memohon kepada Allah SWT agar mengirimkan hujan. Ini dilakukan sebagai respons terhadap kebakaran hutan dan lahan yang sedang melanda Aceh Barat.

“Shalat yang kami laksanakan hari ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan,” kata Kepala MTsS Harapan Bangsa, Faisal, seperti VIVA Edukasi lansir dari Antara, Sabtu 27 Juli 2024.

Viral Perseteruan Taruna Vs Perwira, Gegara Tak Terima Laptop Disita

Selain sebagai bentuk ibadah, shalat Istisqa juga dijadikan kesempatan untuk mendidik para siswa tentang tata cara pelaksanaan shalat tersebut. Faisal juga mengajak seluruh guru dan staf sekolah untuk ikut serta dalam shalat tersebut, dengan harapan agar Allah SWT segera mengirimkan hujan dan mengakhiri musim kemarau.

Faisal menambahkan bahwa mereka berharap shalat Istisqa yang mereka laksanakan akan diterima oleh Allah SWT, dan doa mereka untuk memohon turunnya hujan akan dikabulkan-Nya sebagai Sang Pemilik semesta alam.

Pelajar-ASN di Wilayah Ini Diimbau Belajar dan Bekerja dari Rumah saat Misa Paus Fransiskus

Baca: Polisi Kumpulkan Ratusan Pelajar Tangerang

Ilustrasi musim hujan.

Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Diguyur Hujan Hari Ini

BMKG memprakirakan hujan turun dengan intensitas ringan, sedang, hingga lebat.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024