Viral!! Lapor Pungli di SD ke Polisi, Orang Tua Siswa Didatangi Ormas PP

Lapor Pungli di SDN ke Polisi, Orang Tua Siswa Didatangi Ormas PP
Sumber :
  • Instagram | fakta.indo

VIVA – Viral seorang wali murid di Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, didatangi anggota organisasi masyarakat PP (Pemuda Pancasila) setelah mengadukan dugaan praktik pungutan tidak resmi di SD Negeri lokal. Keluhan tersebut dia sampaikan melalui Sugiyono, seorang aktivis LSM, kepada Polres Kebumen.

Nasehati Prilly Latuconsina Agar Tak Salah Pilih Pasangan, Andre Taulany Mendadak Sedih

Dampak dari laporan ini, rumah orang tua tersebut didatangi Supono, yang menjabat sebagai Kepala Desa Menganti sekaligus sebagai ketua ormas PP setempat. Supono menyatakan bahwa biaya yang diminta hanya merupakan iuran sekolah dan seharusnya dibahas terlebih dahulu sebelum dilaporkan ke polisi.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, tampak aktivis LSM Sugiyono mendapat tekanan dari Supono Sambil berdiri dan bertolak pinggang, Supono mendesak orang tua murid mencabut laporannya ke polisi.

Terkuak, 2 Anggota Ormas yang Obrak-Abrik Toko Buah di Jakbar Mabuk saat Kejadian

Sang kepala desa itu meminta agar orang tua murid segera mencabut laporan mereka, atau mereka akan dipaksa untuk meninggalkan rumah kontrakan mereka di Desa Menganti.

Reaksi Netizen

Nikita Willy Punya Chef Pribadi di Rumahnya, Netizen: Pantesan Gak Pernah Tantrum

Video viral ini pun menjadi sorotan netizen. Mereka banyak yang mengkritik kepala desa yang merangkap juga sebagai ketua ormas PP yang melakukan intimidasi terhadap warga. "Ini kang makan rendang kondangan galak juga yah," tulis seorang netizen di kolom komentar.

Lapor Pungli di SDN ke Polisi, Orang Tua Siswa Didatangi Ormas PP

Photo :
  • Instagram | fakta.indo

"respect pak, saya butuh belajar ilmu sabar sama bapak, sehat2 pak memperjuangan harga sebuah keadilan di Indonesia."
"Itu yang teriak teriak di depan muka orang, sikat gigi enggak yaa?"

"Maksa cabut laporan, mengancam, dan mengusir orang yg ga mau ikut aturan desa yg dia buat sendiri, gambaran indonesia saat ini, saat rakyat ga setuju dengan peraturan yg dibuat, dan di saat pejabat salah, hukum yg tidak jelas petimbangannya, yg di mana memaksa rakyat untuk terus tinggal di negeri ini dengan maraknya kejanggalan di tiap instansi, atau memilih untuk hengkang dari negeri ini dan memilih kehidupan baru yg lebih layak soal undang undangnya di seberang sana."

"sebenernya apasi fungsi mereka? serius nanya."
"Sampe kapanpun ga bakalan beres yg beginian dari indonesia."
"Biar apa datanginya pake baju PP sama bawak anggota. Wkwk datangi sendiri la klo berani. Ini bawa kawan, takut juga ya."
"Mendingan Baju Hansip meneduhkan dan mengayomi."
"Fungsi pp bagi kehidupan bermasyarakat apa??? kalau cmn buat rugi mendingan bubarin aja."

"prabowo, kemarin bapak pidato bahwa negara harus aman, aman dari luar apa dari dalam, soalnya dalam negeri kacau kek gini, mau ormas agama ormas pancasila semua sama aja, menindas rakyat biasa.. pak wakil @gibran_rakabuming tlg atensinya juga tlg dibantu nanti setelah jadi wakil.. biar kami yg memilih bapak tidak kecewa,, jgn hanya urus ekonomi saja, keadilan sosial juga mesti diperhatikan.. masih banyak persekusi ibadah minoritas juga."

Baca artikel VIVA Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya