Pj Gubernur Banten Bantah Ada Ribuan Bangku Kosong Dalam PPDB 2024

Ilustrasi kelas dalam PPDB Zonasi || Sumber : Pixabay.com
Sumber :
  • vstory

Banten – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar tidak percaya bahwa ada 6.515 bangku kosong yang tidak terisi oleh siswa saat mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Maju Pilgub Jateng, Ahmad Luthfi Mundur dari Irjen Kemendag

Pasalnya, dari pemantauan proses PPDB di sekolah para calon siswa sangat antusias agar melanjutkan sekolah ke jenjang Sekolah Menengah Atas.

“Tadi saya memastikan sekolah-sekolah dan hari ini saya minta ke Dindik kursi kosong itu di mana? Di SMA berapa? Kalau saya keliling rasanya tidak sampai ribuan,” kata Al Muktabar dalam keterangannya, Jumat 12 Juli 2024.

Viral Perseteruan Taruna Vs Perwira, Gegara Tak Terima Laptop Disita

Dengan adanya ribuan bangku yang kosong, Pj Gubernur Banten itu mengaku akan mengevaluasi proses PPDB yang telah rampung dilaksanakan.

Meski demikian, Al akan memastikan bahwa ribuan bangku kosong akan diprioritaskan untuk jalur afirmasi atau calon siswa yang kurang mampu.

Jika Terpilih, Pramono-Rano Bakal Naikkan Operasional RT-RW 2 Kali Lipat

Selain itu, pihak sekolah harus memverivikasi faktual terhadap calon siswa hingga ke rumah-rumsh. “Ini akan kita konsolidasi dan evaluasi. Prinsipnya bagi kursi kosong kita akan peruntukan pada saudara kita yang kurang mampu. Tapi itu akan kita cek on the spot ke tempatnya,” tutupnya.

Baca artikel VIVA Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Timothy Ronald bersama siswa SMAK Santo Yoseph Pekerja Manola, Sumba Barat Daya

Jejak Inspiratif Timothy Ronald, Gemar Berbagi hingga Bangun Sekolah di Pelosok Negeri

Melalui Ronald Foundation, organisasi filantropi miliknya, Timothy Ronald melakukan terobosan di bidang pendidikan dan sosial masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024