Kemendikbud Akan Evaluasi Ulang PPDB 2024

Orang tua mengeluh server down saat PPDB di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan melakukan evaluasi Pelaksanaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Harpelnas 2024, Momentum BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Stakeholders dan Gencarkan Layanan Digital

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah (Paud Dikdasemen) Kemendikbud itu menjelaskan bahwa evaluasi itu nantinya akan dilaksanakan pada Agustus 2024.

"Untuk proses evaluasi akan dilakukan bulan Agustus sampai dengan November," kata Praptono saat menghadiri rapat dengan Komisi X DPR, pada 9 Juli lalu.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Menurutnya, saat ini proses PPDB 2024 di sebagian daerah telah rampung di gelar, sementara daerah lainnya masih dalam tahap penetapan hasil dan daftar ulang.

"Lini masanya bahwa saat ini sudah di bulan Juni dan Juli sehingga tahapan yang ada di lapangan ada yang proses seleksi PPDB-nya sudah selesai ada penetapan hasil, kemudian daftar ulang," ucapnya, dikutip pada Kamis, 11 Juli 2024.

Taspen Catat Jumlah Peserta Capai 6,7 Juta hingga Agustus 2024

Ilustrasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK

Photo :
  • ANTARA

Praptono menegaskan bahwa pelaksanaan PPDB 2024 dilakukan didasarkan pada hasil evaluasi pelaksanaan PPDB 2023, yang dinilai masih banyak terjadi masalah.

"Pada temuan kami bahwa masih ada kelemahan dalam perencanaan kelemahan implementasi dan juga pelanggaran regulasi," pungkasnya.

Baca artikel VIVA Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya