MPLS 2024, Pengawas Sekolah Tekankan Pencegahan Bullying

Suasana MPLS 2024 di SMPN 242
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

VIVA – Ratusan siswa SMPN 242 Jakarta mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025. Mereka terlihat antusias dan datang ke sekolah sejak pagi. Tahun ini SMPN 242 Jakarta menerima sebanyak 251 siswa yang duduk di kelas VII.

Viral Perseteruan Taruna Vs Perwira, Gegara Tak Terima Laptop Disita

Pengawas SMPN 242 Jakarta, Pesta Maria Yanche Sinaga mengingatkan pentingnya pencegahan bullying hingga tawuran. Sekolah diminta melakukan rapat koordinasi untuk mengetahui permasalahan sehingga bisa dilakukan antisipasi.

“Sebelum tahun pelajaran dimulai, dilakukan rapat terlebih dulu mengenai isu nasional yang harus diatasi. Misalnya bullying, ragging hingga tawuran. Jadi semua (permasalahan isu) di-list oleh guru,” katanya, Senin (8/7/2024).

SMP Negeri di Tasikmalaya Dibobol, 50 Laptop dan 1 Proyektor Digondol Maling

Suasana MPLS 2024 di SMPN 242

Photo :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Dalam kegiatan MPLS, siswa diberikan motivasi. MPLS digelar selama tiga hari sejak Senin-Rabu, 8-10 Juli 2024. Siswa juga diberi edukasi mengenai lingkungan yang sehat sehingga dapat menjadi siswa berprestasi.

Siswi SD Jadi Korban Bullying Sadis, Dipaksa Makan Roti Berisi Tusuk Gigi

“Pengenalan lingkungan belajar sekolah, jadi mereka bisa mengetahui lingkungan yang baru karena SD dan SMP kan berbeda,” ujarnya.

Kepala SMPN 242 Jakarta, Yusna Amita mengatakan, selama tiga hari para siswa diberikan waktu untuk mengenal lingkungan SMPN 242 Jakarta. Mulai dari tata tertib hingga guru dan tenaga pendidik.

“Materi yang diberikan antara lain profil sekolah, kegiatan ekskul dan tata tertib. Termasuk juga mengenai prestasi sekolah agar jadi contoh siswa didik yang baru masuk tahun ini. Selain itu juga diberikan materi mengenai PHBS dan pembentukan karakter,” katanya.

Ilustrasi/Rapat Paripurna DPD

DPD RI Akhirnya Setujui Tata Tertib Sistem Paket Pemilihan Pimpinan Meski Sengit

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengesahkan Tata Tertib (Tatib) DPD dalam Rapat Paripurna Luar Biasa ke-5 di Gedung Nusantara V, Komplek Parle

img_title
VIVA.co.id
4 September 2024