Kemenag Optimis Pengosongan 278 Bidang Lahan UIII Depok Selesai Besok

Pengosongan 278 Bidang Lahan UIII Depok
Sumber :
  • Istimewa

Depok – Pengosongan 278 lahan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok ditarget rampung pada Sabtu, 6 Juli 2024 besok.

Pacu Kompetensi dan Profesionalitas, 13.383 Guru PAI Sekolah Umum Ikuti PPG

Tim Hukum Kementerian Agama (Kemenag) Misrad mengatakan, pengosongan lahan ini berlangsung kondusif, sebab warga yang sebelumnya menggarap lahan tersebut telah menerima uang santunan.

Uang santunan tersebut merupakan bagian dari penanganan dampak sosial dari pembangunan UIII di lahan bersertifikat atas nama Kementerian Agama.

Oknum Prajurit TNI Buka Lapak Judi dan Bakar Rumah Wartawan di Karo, Kodam I/BB: Itu Tidak Benar

“Alhamdulillah proses pengosongan lahan berjalan cukup kondusif, karena sebagian besar warga secara mandiri memang sudah mengosongkan lahannya. Jika ada yang kesulitan dalam pengosongan juga kita siapkan tim untuk membantu mengerjakan,” tutur Misrad dalam rilis yang diterima VIVA Jumat, 5 Juli 2024.

Kantor Ditjen EBTKE Digeledah Bareskrim Polri, Kementerian ESDM Buka Suara

Sebagai informasi, proses pengosongan lahan kali ini, Kemenag didampingi tim UIII, TNI, Polri, Satpol PP, Kecamatan dan Kelurahan. 

Dari tim terpadu yang diisi berbagai unsur tersebut dibagi menjadi tiga tim kecil untuk melakukan pengosongan lahan secara serentak di titik-titik lahan warga yang telah menerima santunan dengan disokong dua unit alat berat ekskavator, martil dan senso.

“Himbauan kami segera kepada warga yang sudah menerima santunan agar segera mengosongkan dan pindah ke tempat lain. Hal tersebut juga untuk mempercepat kerja tim yang ditargetkan bisa merampungkan minimal 50 bidang lahan per hari hingga Sabtu besok,” tutur Misrad.

Dengan melihat lancarnya proses pengosongan lahan ini, Misrad optimis 278 lahan bakal rampung dikosongkan Sabtu besok, dimana proses pengosongan lahan kali ini merupakan bagian dari penanganan dampak sosial kemasyarakatan penyediaan lahan Proyek Strategis Nasional (PSN) UIII. 

Adapun, pengosongan kali ini merupakan tahap pertama dari tiga tahap yang akan digelar selama 2024 ini dengan target keseluruhan selesai pada Desember mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya