BSI Buka Program Magang untuk Mahasiswa Luar Negeri

Mahasiswa luar negeri mengikuti magang di BSI
Sumber :
  • Antara

VIVA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai kampus luar negeri untuk mengenal industri perbankan syariah melalui program magang Global Internship Program (GIP).

Eks Menristekdikti Jokowi Ungkap Biang Kerok UKT Naik 

Beberapa universitas luar negeri yang bekerja sama dengan BSI antara lain University of New South Wales (UNSW) dari Australia dan Kelley School of Business at Indiana University dari Amerika Serikat.

“Melalui Global Internship Program (GIP) Bank Syariah Indonesia membuka kesempatan untuk universitas global lainnya, agar pengalaman mengikuti program ini dapat diceritakan kepada teman, keluarga, yang memungkinkan para profesional muda mengenal BSI serta budayanya. Tentu ini menjadi bagian dari literasi mengenalkan perbankan syariah lebih luas,” kata Direktur Kepatuhan dan SDM BSI, Tribuana Tunggadewi pada Selasa 2 Juli 2024.

Pemerintah Dukung Mahasiswa Bayar Kuliah Pakai Pinjol

Dewi menjelaskan bahwa kedua belah pihak, baik BSI dan pihak kampus akan memperoleh banyak manfaat. Program magang ini memberikan mahasiswa pengalaman nyata di dunia kerja yang tidak hanya membantu mereka mengembangkan keterampilan, tetapi juga memberi kesempatan untuk memberikan masukan terhadap literasi perbankan syariah. 

Mahasiswa luar negeri mengikuti magang di BSI

Photo :
  • Antara
Bertemu, Bea Cukai dan Mahasiswa Bahas Rantai Pasok Logistik dan Patroli Laut

Seorang mahasiswa UNSW asal Korea Selatan, Jiseop Youp, menyatakan bahwa BSI memiliki visi untuk menjadi bank global, sehingga ia sebagai mahasiswa internasional mendapatkan sambutan yang baik dari seluruh pegawai bank tersebut.

“Saya merasa sungguh senang diberikan kesempatan untuk magang di BSI karena bank ini memberikan saya kesempatan untuk bisa berkontribusi dan menerapkan ilmu saya,” ungkap Jiseop.

Ilustrasi Bank Syariah Indonesia (BSI)

Photo :
  • ANTARA

BSI mempersiapkan para mentor yang diseleksi dari pegawai terbaik, yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan menguasai bidang yang dipelajari oleh para peserta program.

Dari sisi pegawai, program ini dinilai akan meningkatkan keterampilan kerja tim dan komunikasi, serta menunjukkan kemampuan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan. 

Global Internship Program dipandang akan menambah kepercayaan diri dan pengalaman pegawai dengan bekerja bersama mahasiswa internasional, selain itu juga mampu memperluas akses jaringan global.

Melalui program ini, BSI berharap dapat memperoleh ide-ide baru, perspektif segar, serta umpan balik yang bermanfaat bagi perbaikan yang berkelanjutan, baik dalam hal lingkungan kerja maupun metode kerja yang lebih modern sebagai bank syariah. Dengan demikian, BSI di kemudian hari dapat menarik para lulusan terbaik dari perguruan tinggi yang memiliki reputasi internasional.

Baca artikel VIVA Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya