Mahasiswa Unnes Sabet 6 Medali Emas di ASEAN University Games 2024

Delegasi Unnes meraih medali emas di ajang ASEAN University Games (AUG) 2024.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih setidaknya enam medali emas dalam Asean University Games (AUG) 2024. Rektor Unnes, Prof. S. Martono, mengungkapkan apresiasi terhadap para atlet Unnes yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama Indonesia.

7 Manfaat Jalan Kaki Mundur, Bisa Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Sebanyak 14 mahasiswa Unnes dikirimkan untuk memperkuat tim Indonesia dalam AUG 2024 yang berlangsung di Surabaya-Malang, Jawa Timur, dari 25 Juni hingga 6 Juli. Unnes menjadi perguruan tinggi di Jawa Tengah yang mengirimkan jumlah atlet terbanyak dalam ajang olahraga antarmahasiswa se-Asia Tenggara tersebut.

Perolehan medali emas Unnes mencapai enam hingga 30 Juni 2024. Diantaranya, Della Ayu Nobira (FIK) dan Desy Noervita Rahayu (FISIP) meraih emas dari cabang bridge, sedangkan lima emas lainnya diraih dari cabang wushu oleh Tharisa Dea Florentiana (FIK) (52 kg putri), Thania Kusumaningtyas (FIK) (60 kg putri), Bayu Raka Putra (FIK) (65 kg putra), Bintang Reindra Nada Guitara (FIK) (60 kg putra), dan Laksmana Pandu Pratama (FIK) (56 kg putra).

UI Edukasi Anak-Anak Badui Mengenai Kesehatan Gigi dan Mulut Lewat Dongeng

Selain itu, Septa Ami Maulana (FIK) dan Alfian Ardiyansyah (FIK) juga menyumbangkan medali perunggu melalui cabang handball.

AUG adalah kompetisi dua tahunan yang diikuti oleh anggota ASEAN University Sports Council (AUSC), termasuk Thailand, Myanmar, Singapura, Filipina, Malaysia, Kamboja, Laos, Vietnam, Brunei, Timor Leste, dan Indonesia.

Olahraga Lari Vs Jalan Kaki, Mana yang Paling Cepat Menurunkan Berat Badan?

Prof. Martono menyatakan bahwa prestasi ini mencerminkan potensi dan keunggulan mahasiswa Unnes. Dia merasa bangga atas pencapaian mereka yang tidak hanya mengunggulkan di bidang olahraga, tetapi juga menunjukkan sportivitas dan semangat juang yang tinggi.

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Keberhasilan ini bukan hanya hasil dari kemampuan atlet Unnes dalam persaingan internasional, tetapi juga hasil dari kerja keras, dedikasi, dan persiapan matang tim, didukung penuh oleh civitas akademika Unnes.

Masih ada dua cabang olahraga, yaitu sepak takraw dan atletik, yang akan diikuti oleh atlet Unnes pada 1-6 Juli 2024 mendatang. Prof. Martono berharap kedua cabang olahraga ini dapat memberikan kontribusi maksimal dengan menambah perolehan medali untuk Indonesia. (Ant)

Baca artikel VIVA Edukasi menarik lainnya di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya