Ajang Unjuk Kecerdasan Pelajar Indonesia Timur Lewat GenIUS Science Expo 2024

Ajang unjuk kecerdasan pelajar Indonesia Timur
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang - Sekolah GenIUS, sebuah institusi pendidikan berbasis riset yang fokus pada pengembangan anak-anak dari Indonesia Timur, dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan GenIUS Science Expo 2024.

8 Game Asah Kecerdasan Anak yang Bisa Dilakukan di Rumah

Acara ini akan diadakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024, bertempat di Sekolah GenIUS, Jalan Binong Raya No 1, Lippo Karawaci, Tangerang. Dengan tema "Ad Maiora Natus Sum: I am Born for Greater Things", acara ini mengusung semangat bahwa setiap individu memiliki potensi besar dan tujuan hidup yang berarti.

Tema ini mencerminkan keyakinan akan kemampuan dan tekad untuk mencapai masa depan yang luar biasa, serta komitmen untuk meraih prestasi yang tinggi dalam kehidupan dan karier. GenIUS Science Expo 2024 akan menjadi platform bagi para siswa untuk menampilkan hasil penelitian yang telah mereka persiapkan selama setahun terakhir.

8 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Lebih Awet Muda dan Bahagia

Lebih dari 20 daerah di Indonesia Timur, termasuk Intan Jaya, Paniai, Puncak, Puncak Jaya, dan Pegunungan Bintang, akan berpartisipasi dalam acara ini," ujar Ria Stefani,S.Psi., M.Psi selaku Manajer dan Kelapa sekolah Sekolah GenIUS kepada awak media, Rabu 19 Juni 2024.

IMS dan ZKTeco Mengguncang Timur Indonesia Melalui ZKRefresh Tech Reveral

Ria Stefani menambahkan, selain memperkenalkan riset kepada anak-anak sejak dini, tujuan utama acara ini adalah, meningkatkan minat dan bakat siswa di bidang sains dan teknologi, memberikan ruang bagi siswa untuk menunjukkan hasil penelitian mereka, serta mengkampanyekan pentingnya pendidikan di Indonesia Timur.

Upaya ini merupakan salah satu cara Sekolah GenIUS untuk membuktikan bahwa dengan stimulasi yang tepat, anak-anak dari Indonesia Timur mampu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi dan mampu bersaing secara global.

"GenIUS Expo ini adalah wujud komitmen sekolah dalam mengembangkan potensi siswa dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang gemilang," kata Ria Stefani.

GenIUS Science Expo 2024 diharapkan menjadi momen yang menginspirasi anak-anak Indonesia Timur untuk mengeksplorasi dunia penelitian dan inovasi.

"Sekolah GenIUS berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi siswa di bidang ilmiah dan memperjuangkan pendidikan berkualitas demi masa depan bangsa. Semua pihak yang peduli terhadap pendidikan dan perkembangan generasi muda diundang untuk bergabung dan mendukung acara ini," tutur Ria Stefani. 

Dengan adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan GenIUS Science Expo 2024 akan sukses menjadi ajang yang tidak hanya memamerkan hasil riset, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk terus belajar dan berinovasi demi kemajuan Indonesia.*

Baca artikel VIVA Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya