PPM Manajemen Ungkap Alasan Pentingnya Kompetensi Manajerial

Ilustrasi bekerja di kantor
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, 3 Juni 2024 – Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk memiliki SDM yang unggul, khususnya dalam hal kepemimpinan. Hal ini dapat dicapai dengan meningkatkan kompetensi manajerial para karyawan.

Senyum Itu Mahal, Pentingnya Upaya dalam Meningkatkan Budaya Apresiasi pada Karyawan Frontline

Asesmen kompetensi menjadi salah satu strategi penting untuk mengukur dan mengembangkan kemampuan manajerial karyawan.

“Asesmen kompetensi itu adalah proses mengukur dan mengevaluasi keterampilan, pengetahuan, dan perilaku individu untuk menentukan apakah mereka memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mencapai peran atau tujuan tertentu.” ujar Kepala Divisi Asesmen SDM PPM Manajemen, Galuh Putri Asrirani, dikutip VIVA Edukasi dari keterangan resmi.

Puan Maharani Ingatkan Tidak Boleh Ada PHK di Sritex Usai Diputus Pailit

Kompetensi manajerial sendiri merupakan kombinasi dari pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dibutuhkan seorang manajer dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara efektif.

Asesmen kompetensi manajerial memiliki banyak manfaat bagi perusahaan, antara lain:

Menaker Sebut Manajemen Sritex Lalai Memitigasi Risiko

1. Memastikan manajer memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk memimpin tim, membuat keputusan strategis, dan mengelola sumber daya secara efisien.
2. Mengidentifikasi kekuatan dan area pengembangan manajerial untuk merancang program pengembangan yang tepat sasaran.
3. Membantu membangun budaya kerja yang positif dan meningkatkan retensi karyawan.
4. Memperkuat daya saing perusahaan.
5. Memastikan perusahaan memiliki pemimpin yang tepat untuk mencapai kesuksesan.

Divisi Asesmen SDM PPM Manajemen menawarkan solusi asesmen kompetensi yang komprehensif dengan berbagai metode seperti wawancara, simulasi, dan penilaian kepemimpinan.

Mereka juga siap menjadi mitra strategis bagi perusahaan dalam mengukur dan mengembangkan kompetensi manajerial karyawan.

“Dengan asesmen kompetensi, perusahaan dapat memastikan bahwa mereka memiliki pemimpin yang tepat untuk membawa organisasi menuju kesuksesan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya