UP Kerjasama dengan University of Malaya, Ini yang akan Dilakukan

Kuliah Umum Fakultas Psikologi UP kerja sama dengan University of Malaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

VIVA – Universitas Pancasila (UP) memperkenalkan perkembangan dunia pendidikan tinggi kepada mahasiswa di wilayah ASEAN, khususnya di Indonesia dan Malaysia. Yaitu dengan menggelar Kuliah Umum dengan tema Academic Excellence for College Students 5.0: Trends about Higher Education in South East Asian Nations. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UP dengan menghadirkan Dr. Fonny Dameaty Hutagalung selaku dosen psikologi University of Malaya.

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Wakil Rektor 1 UP, Prof. Dr. Sri Widyastuti mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat mahasiswa dapat memanfaatkan ilmu Psikologi dalam pembangunan sesuai dengan tuntutan zaman.

“Adanya kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat lebih mengikuti tren pendidikan tinggi dan pola belajar di ASEAN serta mampu memanfaatkan  ilmu Psikologi dalam membangun generasi yang siap terhadap tuntutan zaman,” katanya, Senin 20 Mei 2024.

Malaysia Iri PSSI Gercep Rekrut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dikatakan, dengan kegiatan ini menjadi terbuka peluang kerja sama antara dua lembaga di kedua negara. Sehingga nantinya akan dirumuskan formula sinergi yang cocok untuk UP dan University of Malaya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Prof. Dr. Awaluddin Tjalla menuturkan, dengan kerja sama yang berkesinambungan dengan kampus luar negeri, dapat memberikan motivasi mahasiswa lebih baik dalam mengembangkan diri.

Mahasiswa ITB Didorong Dalami Penelitian Terkait Pengolahan Air

“Ini dapat menjadi motivasi mahasiswa agar bisa belajar di luar negeri dengan program pertukaran mahasiswa. Kami akan sinkronkan riset yang ada di UP dengan University of Malaya,” katanya.

Kampus Universitas Pancasila di Jalan Srengseng Sawah

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Kegiatan Kuliah Umum merupakan agenda tahunan dari Fakultas Psikologi Universitas Pancasila. Pada Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, Kuliah Umum Psikologi UP diikuti lebih dari 300 peserta yang terdiri atas mahasiswa aktif Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.

“Pelaksanaan Kuliah Umum mengundang dosen dari University of Malaya sebagai salah satu bentuk inisiasi kerjasama dengan University of Malaya. Dengan adanya kegiatan Kuliah Umum ini, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Pancasila diharapkan dapat lebih mampu mengikuti trend pendidikan tinggi dan pola belajar di ASEAN serta mampu memanfaatkan Ilmu Psikologi dalam membangun generasi yang siap terhadap tuntutan zaman,” pungkasnya.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya