Barokah Punya Istri Judes Menurut Gus Baha

Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha
Sumber :
  • Youtube

Jakarta – Hampir semua pria sepakat bahwa memiliki istri cerewet dan judes sangat menyebalkan. Namun, jangan salah, ternyata sikap tersebut justru anugerah. Karena, apapun kalau dimaknai dengan rasa syukur, istri judes juga punya nilai positif.

Pergoki Istri Selingkuh dengan Tetangga, Suami Bacok Pelaku Hingga Meregang Nyawa

Demikian seperti dikatakan oleh KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. Pernyataan di atas ia ucapkan setelah ada seorang jemaah yang mengeluh memiliki istri cerewet dan judes. Jemaah tersebut bertanya, bagaimana solusi terbaiknya.

“Sudah kamu syukuri saja, itu bagian dari nikmat,” ujar Gus Baha seperti dikutip dari YouTube Nur Islam, Kamis 29 Juni 2023.

Nikita Mirzani Bongkar Perselingkuhan dan Kekerasan dari Mantan Kekasih

Gus Baha bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan).

Photo :
  • Istimewa

Menurutnya, istri sudah seharusnya judes, karena dengan sikap tersebut wanita menjadi sulit untuk dirayu laki-laki lain.

Penampakan Pria Ancam Sebar Video Syur Bareng Almarhum Ibu Kos

Pandangan ini disampaikan Gus Baha, lantaran di zaman sekarang sering kali perselingkuhan terjadi karena istri terlalu ramah dan sopan dengan lelaki lain, sehingga memicu hasrat pria untuk menggoda.

“Jadi barokahnya orang judes itu orang lain tidak tertarik untuk memiliki, karena dia tidak gampang dirayu,” jelasnya

Sebagai makhluk sosial, bersikap sopan dan ramah memang baik, tapi, Gus Baha mengingatkan semua itu tergantung konteks. Bagi wanita, Gus Baha menyarankan memang lebih baik bersikap cuek atau judes dengan lelaki lain, selain suami.

“Jangan kira sopan dan ramah itu baik, kalau istri terlalu ramah dan baik sama orang lain itu bahaya, bisa menimbulkan persepsi yang negatif apalagi sama orang yang punya pikiran mesum,” kata pria 52 tahun itu

Gus Baha memberi contoh, semua marketing MLM itu pasti baik dan murah senyum pada orang lain. Tapi, kenyataanya MLM adalah bisnis yang menjadi korban penipuan dari bisnis tersebut.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (tengah) bertemu Gus Baha (kiri)

Photo :
  • Istimewa

“Ramah dan murah senyum tidak mesti baik, kadang juga itu tipuan,” kata dia

Selain itu, contoh lain yang dia sampaikan adalah sosok wanita pelacur yang kerap bersikap ramah dan murah senyum kepada pria hidung belang, karena murah senyum yang mereka beri dapat membawa ketertarikan. Sekali lagi dia menegaskan murah senyum tidak semua baik.

“Karena kalau PSK itu judes-judes pasti gak laku, orang tidak akan tertarik,” imbuhnya

Terakhir Gus Baha berpesan kepada perempuan yang telah menjadi istri harus punya kemantapan hati kepada suaminya, jangan sampai terlalu ramah kepada orang lain, dikhawatirkan menimbulkan perasaan negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya