Universitas Bina Sarana Informatika Gelar Kompetisi Sobi Fest 2023
- Istimewa
VIVA Edukasi – Dalam rangka memeriahkan HUT BSI ke-35 Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menyelenggarakan event besar perlombaan antar mahasiswa Universitas BSI seluruh Indonesia. Sobi Fest 2023 "Sobat BSI Festival" menyelenggarakan berbagai lomba salah satunya adalah Video Reels & tik tok.
Menurut Nurul Ichsan selaku Event Director Sobi Fest 2023 Video Reels & tik tok mengatakan ada 11 ketentuan lomba yang harus diketahui para calon peserta Sobi Fest 2023.
11 ketentuan lomba yang harus diketahui, yakni:
1. Tema Lomba Video Reels dan tik tok adalah “Every Day is BSI Day”
2. Video Reels dan tik tok yang dibuat harus Mengusung Konsep Inspiratif, Edukasi, kreatif dan fun
3. Durasi video 30-60 detik
4. Karya tidak melanggar hak cipta/menyinggung isu SARA dan norma etis
5. Karya diupload di Instagram dan tik tok masing-masing sertakan caption informasi / ajakan sesuai dengan tema lomba dan diberi tag: @kuliahbsiaja @bsi.everyday dengan tagar #HUT35BSI #SobiFest2023 #SobatBSIFestival dan #kuliahbsiaja
6. Video wajib tetap diposting selama periode lomba sampai pengumuman pemenang
7. Video yang diunggah pada form pendaftaran wajib sama dengan yang dipost pada akun IG dan tik tok peserta.
8. Kreasi video pemenang akan menjadi milik panitia dan digunakan sebagaimana mestinya
9. Pemenang 1, 2, 3 Lomba Video tik Tok ditentukan oleh juri yang ditunjuk oleh panitia dengan penilaian atas kesesuaian tema, orisinalitas, kekuatan pesan, kualitas video, dan kreativitas
10. Pemenang terfavorit Lomba Video tik Tok ditentukan oleh panitia berdasarkan jumlah like dan viewer
11. Video kreasi dapat melibatkan lebih dari satu orang atau secara berkelompok tapi hanya boleh diunggah satu akun
“Pemenang 1, 2, 3 lomba video tik tok ditentukan oleh juri yang ditunjuk oleh panitia dengan penilaian atas kesesuaian tema, orisinalitas, kekuatan pesan, kualitas video, dan kreativitas. Pemenang terfavorit Lomba Video tik Tok ditentukan oleh panitia berdasarkan jumlah like dan viewer,” jelas Nurul dalam keterangan rilisnya yang diterima VIVA, Jakarta, Jumat (17/2).
Ia menyebutkan, kriteria penilaian terdiri dari 3 hal yakni isi konten kesesuaian tema dan orisinalitas 40%, kekuatan pesan, kualitas video, dan kreativitas 35% dan engagement (interaksi like dan komen) 25%.