Raih 87 Suara, Prof Martono Terpilih Jadi Rektor UNNES 2022-2026

Prof. Martono Terpilih Jadi Rektor UNNES 2022-2026
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Tiga calon Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti tahapan pemilihan dan penetapan Rektor oleh Senat UNNES, di gedung Rektorat, Rabu (22/6).

Ngaku Sering Bolos Semasa Sekolah, Praz Teguh: Bapak Gue Rektor

Ketiganya adalah Prof. Dr. S Martono MSi, Dr. Amir Mahmud SPd, MSi dan Dr dr Mahalul Azam MKes.

Dalam Rapat Senat Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. S. Martono berhasil meraih suara terbanyak mengungguli dua calon lainnya.

2 Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP Diperiksa Polisi

Berdasarkan hasil pemungutan suara senat dan suara dari menteri atau kuasa menteri,  Prof. Martono memperoleh 87 suara, kemudian Dr. Amir SPd, MSi memperoleh 6 suara dan Dr. dr. Mahalul Azam MKes 5 suara. 

"Dengan hasil itu maka calon Rektor UNNES  terpilih adalah Prof. Dr. S Martono. Calon Rektor UNNES terpilih rencananya akan dilantik pada tanggal 26 Oktober 2022 mendatang," kata Ketua Senat Dr. Sucipto.

Kasus Dugaan Pelecehan Rektor UP Naik Penyidikan!

Sementara itu Rektor UNNES saat ini, Prof. Dr. Fathur Rokhman MHum menyampaikan, rektor yang terpilih telah melalui proses penjaringan dan penyaringan ketat sehingga diberi kepercayaan dan amanah baru menahkodai UNNES.

“Semoga amanah dan mampu mengantar UNNES mencapai prestasi terbaiknya sebagai universitas berkelas dunia kebanggaan Indonesia,” jelas Prof. Fathur.

Hadir secara langsung dalam pemilihan rektor adalah kuasa Menteri Pendidikan Kebudayaan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dr. Ir. Mustangimah, MSi selaku Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendikbudristek. Juga perwakilan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi lainnya. 

Profil Rektor UNNES terpilih, Prof Dr S Martono MSi.

Ia adalah guru besar dalam bidang ilmu manajemen.

Prof Martono lahir di Rembang, 8 Maret 1966. Prof. Martono memperoleh gelar Sarjana di IKIP Semarang pada program studi Pendidikan Dunia Usaha, Bidang Administrasi Perkantoran. Beliau meraih gelar magister di Universitas Airlangga pada program studi ilmu manajemen dan Pada tahun 2012 meraih gelar Doktor di Universitas Diponegoro bidang ekonomi.

Guru besar pada Fakultas Ekonomi UNNES tersebut pernah menjadi Pendamping Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi) di awal kariernya. Ia juga dipercaya sebagai Wakil Rektor bidang umum dan keuangan UNNES sejak tahun 2015.

Di luar kampus, Prof. Martono sempat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia Jawa Tengah 2011-2020, Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Ekonomi Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan Se Indonesia 2011-2015, Ketua Forum Wakil Rektor Bidang II PTN BLU 2017-2020. Serta berbagai penghargaan selama ia bertugas.(Teguh Joko Sutrisno/tvOne/Semarang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya