Kata Bos Gojek Soal Ekspansi Layanan ke Luar Negeri

CEO Gojek, Nadiem Makarim
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) PT Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, mengungkapkan perusahaannya belum ada rencana untuk ekspansi bisnis layanannya ke luar negeri. Menurutnya pasar Indonesia masih menggiurkan dan perlu dikuatkan lagi posisinya.

Taspen Pastikan Akses Layanan Maksimal Jangkau Wilayah Terluar Indonesia, Begini Caranya

"Ngapain jauh ke sana (ke luar negeri). Menurut saya, kita harus berbeda (dengan yang lain)," ujar Nadiem ditemui usai acara kerjasama Gojek dengan Telkomsel di Gedung Telkomsel Smart Office, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Hal ini berbanding terbalik dengan kompetitornya yang berasal dari Malaysia, Grab yang terus memperluas layanan di Indonesia dengan kehadiran layanan taksi (GrabTaxi), penyewaan kendaraan pribadi (GrabCar), ojek (GrabBike), dan pemesanan kurir (GrabExpress).

Berstandar Tinggi, Inovasi dan Layanan Cinema XXI Dapat Pengakuan Dunia

"Menurut saya ekonomi di sini (Indonesia) potensinya masih besar, maka dari itu kita belum mau berkompetisi di negara lain," ucap dia.

Saat ini Go-Jek setidaknya memiliki ada 10 layanan yang ada di aplikasinya, yakni di antaranya Go-Send, Go-Ride, Go-Food, Go-Mart, Go-Busway, Go-Tix, Go-Box, Go-Clean, Go-Glam, dan Go-Massage. Bahkan, disampaikan dia, dalam waktu dekat akan menghadirkan layanan lagi.

Andal by Taspen Mulai Bisa Digunakan Januari 2025, Integrasi Data Dilakukan

"Nanti kita akan mengenalkan layanan terbaru dalam waktu dekat ini, tapi apa itu layanannya tersebut, kami belum bisa menyebutkannya saat ini," ungkap Nadiem.

Kerja sama BPKH dengan Lulu.

BPKH Gandeng Lulu Group Tingkatkan Layanan ke Jemaah Haji RI

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengandeng PT Lulu Group International untuk meningkatkan kualitas layanan bagi jemaah haji dan umrah Indonesia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2024