Perluas Layanan Purna Jual dan Bentuk Timsus untuk Menembus Pasar Ini
- Kochie's Business Builders
Jakarta, VIVA – Oxone, sebagai salah satu pemain utama di industri peralatan dapur premium, mengumumkan ekspansi layanan purna jual di 30 lokasi strategis di seluruh Indonesia pada tahun ini.
Menurut Pendiri dan Kepala Eksekutif Octa Utama, Ifan Kesuma, langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen, tidak hanya melalui produk berkualitas, tapi juga layanan yang dapat diandalkan sekaligus memperkuat posisi di pasar Tanah Air.
Ia menambahkan, ekspansi layanan purna jual ini mencakup lokasi utama di kota-kota besar seperti Sumatra, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, dan juga Sulawesi.
Ifan mengaku jika Oxone memiliki eksistensi yang signifikan di berbagai platform e-commerce antara lain Shopee, Tokopedia, Lazada, serta TikTok.
Selain itu, Oxone juga memperkuat eksistensinya melalui toko premium di pusat perbelanjaan ternama, yang memberikan pengalaman belanja langsung kepada konsumen.
Selain itu, Oxone juga melakukan kemitraan dengan gerai-gerai modern outlet seperti Hartono Electronic, Electronic City, Transmart, dan Lottemart. Oxone menawarkan rangkaian produk dapur lengkap dengan kualitas premium.
Mulai dari alat masak hingga peralatan dapur modern yang inovatif mulai dari coffee maker, oven, toaster, microwave, cookware set, blender and mixer, juicer, pressure cooker, serta pisau dapur.
"Seluruh produk dirancang dengan fokus pada fungsi ergonomis, estetika, kualitas, daya tahan, dan kenyamanan pengguna," kata Ifan, Selasa, 7 Januari 2025.
Strategi pemasaran Oxone yang melibatkan media digital dan kegiatan promosi below the line, seperti ajang "Battle Chef," yang mengundang komunitas chef junior dan juri profesional mampu memberikan dampak positif pada pertumbuhan Oxone dan terus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran perusahaan.
Sementara itu, Vice President Octa Utama, Louise Nathanael Kesuma, mengaku, sebagai bagian dari upaya memperluas pangsa pasar tahun ini, Oxone mengembangkan strategi khusus untuk menembus pasar horeka (hotel, restoran, dan kafe).
"Caranya menghadirkan solusi dapur profesional yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di industri perhotelan dan kuliner," jelasnya. Diakui Louise, produk premium seperti coffee maker, oven kapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak berbahan stainless steel akan menjadi fokus utama untuk pasar ini.
Selain menawarkan produk dengan performa tinggi dan daya tahan terbaik, Oxone juga akan memberikan layanan purna jual eksklusif bagi pelanggan horeka, termasuk pelatihan penggunaan produk dan paket perawatan berkala.
"Strategi ini didukung oleh pembentukan tim khusus (timsus) horeka yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku bisnis perhotelan dan kuliner di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, serta Bali," tutur Louise.