Memikat Hati Konsumen Indonesia Lewat Omnichannel
- TNW
Jakarta, VIVA – Omnichannel adalah sebuah sistem yang mengintegrasikan berbagai kanal pemasaran dan penjualan, termasuk online dan offline, ke dalam satu platform.
Pada sistem tersebut, semua saluran, baik itu online maupun offline, dirancang saling terhubung demi memberikan kemudahan dan pengalaman belanja.
Konsumen dapat memulai pencarian produk di satu saluran dan melanjutkannya di saluran lain tanpa kehilangan informasi atau kemudahan akses.
Selain manfaat itu, omnichannel juga disebutkan dapat membuat pelanggan dapat berinteraksi dengan merek dari perusahaan melalui saluran pilihan mereka sehingga proses interaksi menjadi lebih mudah.
Kehadiran omnichannel juga mampu menyediakan pengalaman yang lancar dan personal. Ini lantaran pelaku usaha dapat membantu merek yang diusung lebih menonjol dari pesaing, menarik basis pelanggan yang lebih besar, dan menumbuhkan loyalitas pelanggan.
Oleh karena itu, tak heran jika penerapan strategi omnichannel kian diminati, baik oleh pelaku usaha maupun konsumen, lantaran menawarkan berbagai manfaat yang besar.
"Kami berhasil menggabungkan kecerdasan, kreatifitas, dan inovasi. Kami juga memiliki tujuan dalam menginspirasi dan memberdayakan individu melalui desain. Untuk itu, kami sangat senang bisa ekspansi bisnis di Indonesia dengan menggandeng MAP Active," ungkap Presiden Kenneth Cole Productions, Inc., Jed Berger.
Ekspansi ke Indonesia merupakan pencapaian penting di pasar Asia Tenggara setelah sebelumnya sudah hadir di Thailand dan Filipina. Selain itu, produk Kenneth Cole akan tersedia bagi konsumen melalui official store di Tunjungan Plaza 4, Sogo, Seibu dan Metro. Produk ini juga dapat diakses melalui platform e-commerce Zalora dan Shopee.