Indonesia Jadi Pasar Potensial untuk Industri Game
- Rapspoint
Jakarta, VIVA – Indonesia saat ini merupakan salah satu pasar yang sangat potensial bagi industri game. Data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan bahwa jumlah pemain game di Indonesia meningkat dari 121,7 juta pada 2021 menjadi 174,1 juta pada 2022, dengan proyeksi akan mencapai 192,1 juta pada 2025.
Mobile gaming menjadi segmen dominan, dengan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) sebagai salah satu game terpopuler, yang memiliki 51 juta pemain aktif bulanan di Indonesia, menurut laporan Montoon Indonesia.
Menangkap peluang ini, Rapspoint, platform jual-beli akun dan jasa joki khusus Mobile Legends, terus memperkuat posisinya di pasar. Keunggulan yang ditawarkan adalah garansi seumur hidup pada setiap akun yang dijual, fitur yang masih jarang diberikan oleh kompetitor.
Direktur Utama PT Raps Maju Bersama yang menaungi Rapspoint, Vito menjelaskan bahwa pihaknya tidak sekadar menjadi perantara, tetapi membeli langsung akun-akun tersebut dari pemiliknya untuk kemudian dijual kembali.
“Kami membeli akun secara langsung dari pemilik akun Mobile Legends, lalu menjualnya kembali kepada para gamer. Ini memungkinkan kami memberikan garansi seumur hidup,” jelasnya, dikutip dari keterangan resmi Jumat 25 Oktober 2024.
Harga akun yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp90 ribu hingga puluhan juta rupiah, tergantung kelengkapan dan kelangkaan item yang dimiliki akun tersebut. Selain akun, platform ini juga menawarkan layanan top-up diamond dan jasa joki untuk membantu pemain meningkatkan ranking dalam game.
“Kami menggunakan strategi pemasaran kreatif di media sosial seperti TikTok dan YouTube, bekerja sama dengan influencer untuk memperluas jangkauan kami,” kata Safir Rahmahuda Machsun, Direktur Marketing dan Operasional Rapspoint.