Strategi Fintech Lending Lokal Perluas Pasar

Kredit Pintar.
Sumber :
  • Kredit Pintar

Jakarta, VIVA – Platform fintech lending Kredit Pintar melaporkan bahwa sepanjang Januari hingga Agustus 2024 telah membukukan penyaluran pinjaman hingga menyentuh angka Rp5,6 triliun, dengan total pinjaman yang telah disalurkan mencapai Rp47,7 triliun sejak berdiri pada 2017.

Selalu Waspada Penipuan Pinjol Ilegal

Kredit Pintar sampai saat ini telah diunduh sebanyak 33,4 juta kali dengan rating Google 4.3 dari 5 dan Apple Store (iOS) dengan rating 4.5 dari 5.

Ketika menjabat sebagai direktur utama pada Desember 2023, Ronny Kasim pernah bilang prioritas utamanya tahun ini adalah memperkuat layanan terhadap konsumen, mitra, regulator, dan asosiasi industri dengan lebih baik lagi.

Jangan Terbius Rayuan Maut Pinjol Ilegal

Ia juga ingin menegaskan kembali komitmen terhadap upaya meningkatkan pendidikan dan literasi keuangan ke seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan di Indonesia. Salah satunya menjadi sponsor klub sepakbola Tanah Air.

UMKM Jangan Asal Pasang Foto Produk, Ada Triknya

PSM Makassar, Sulawesi Selatan menjadi klub Indonesia pertama yang mendapat dukungan dari Kredit Pintar, di mana jalinan kerja sama ini akan berlangsung selama satu musim kompetisi 2024/2025.

"Kami ingin memperluas brand exposure di luar Pulau Jawa. Sulawesi Selatan sebagai pintu masuk untuk wilayah Indonesia Timur, jadi wajar bilamana kita juga menengok ke arah sana, dan memilih PSM Makassar sebagai tolak ukur," ungkap Ronny Kasim.

Dengan begitu, ia berharap dapat mendorong pertumbuhan pasar Kredit Pintar, khususnya di kalangan pecinta PSM Makassar, serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak.

"Besar harapan kami melalui dukungan yang diberikan Kredit Pintar dapat semakin mendongkrak dan memaksimalkan potensi bisnis klub ke depannya," ujar Direktur PSM Makassar Rafiuddin Razak.

Direktur Utama Kredit Pintar Ronny Kasim.

Menunggu 'Tangan Dingin' Ronny Kasim

Startup Kredit Pintar resmi menunjuk Ronny Kasim sebagai Direktur Utama menggantikan Wisely Wijaya. Penunjukan ini mencerminkan pertumbuhan pesat fintech tersebut.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023