Cara Noice Perluas Pasar Podcast

Aplikasi Noice.
Sumber :
  • Noice

Jakarta, VIVA – Saat ini, podcast telah menjadi salah satu format konten digital yang paling populer di Indonesia.

Langkah Podcast Ancur Membuka Pintu untuk Podcaster Baru

Berdasarkan riset YouGov pada 2023 yang dilakukan di 48 pasar berbeda, Indonesia menduduki peringkat persentase tertinggi negara dengan konsumsi podcast terbesar di antara wilayah lainnya, yakni sebanyak 63 persen, diikuti oleh Thailand dan India.

Noice merupakan platform streaming konten lokal dengan lebih dari 5 juta pengguna.

Nikita Mirzani Tak Terima Podcast Bahas Urusan Pribadi: Kalau Ngomongin Masalah Orang Lain Mau

Rata-rata pengguna Noice menikmati konten di aplikasi tersebut lebih dari 80 menit setiap harinya dalam beragam genre.

Mulai dari komedi, entertainment, religi, bisnis, serta keluarga. Lebih dari 5 miliar menit streaming times telah dihabiskan oleh para pengguna Noice dalam menikmati konten favorit.

Praz Teguh Izinkan PWK Ganti Host, Tapi Tegaskan 3 Hal Ini Gak Boleh Dicontek

Telkomsel dan Noice berkolaborasi mendukung kemajuan industri kreatif digital di Tanah Air lewat 'Bundling Premium'.

Paket ini menggabungkan keunggulan konektivitas broadband dari Telkomsel dan ragam konten podcast favorit dari Noice untuk menghadirkan akses yang lebih mudah dan terjangkau ke pengalaman audio berkualitas dan inspiratif bagi pelanggan.

"Kehadiran Paket Bundling Premium untuk memudahkan akses agar lebih dapat menjangkau ragam konten podcast berkualitas dan inspiratif," kata Vice President Digital Lifestyle Services Telkomsel Lesley Simpson, Rabu, 11 September 2024.

Sementara itu, Chief Business Officer Noice Niken Sasmaya berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem konten podcast di Indonesia. Kolaborasi ini, menurutnya, akan memperluas saluran distribusi konten.

"Kami berharap bisa memberikan kemudahan bagi pengguna Telkomsel mengakses konten-konten podcast spesial Noice lewat pembelian paket berlangganan di aplikasi MyTelkomsel dengan bonus kuota 1GB. Jadi enggak usah khawatir soal kuota," jelasnya.

Pelanggan Telkomsel dapat memperoleh Paket Bundling Premium seharga Rp30 ribu melalui aplikasi MyTelkomsel.

Paket ini memberikan akses bebas iklan ke lebih dari 700 episode konten premium dari katalog Noice Original dan Noice Special dengan tambahan Kuota Data Khusus sebesar 1GB selama 1 bulan.

Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan melalui SMS untuk langsung login ke aplikasi Noice dan menikmati beragam konten premium Noice, termasuk konten podcast terfavorit seperti Trio Kurnia, Ruang 28, Scary Things, Berizik, dan juga Romance Dawn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya