Inovasi Lewat 'Rebranding'

Ilustrasi inovasi/berkreasi.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Inovasi atau ide baru sering digembar-gemborkan sebagai salah satu selling point atau nilai jual kepada masyarakat dan investor lantaran diklaim bisa mengubah dunia.

Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ciptakan Mesin Berteknologi AI untuk Mensortir Buah Jeruk

Dalam konteks bisnis, inovasi adalah kemampuan untuk menyusun, mengembangkan, menyampaikan, mengukur kinerja produk, layanan, proses, dan model bisnis baru untuk pelanggan.

Tentunya, pada konteks ini, inovasi adalah barang/hal yang dijual oleh bisnis, karena inovasi tersebut adalah keunggulan produk yang ditawarkan oleh bisnis dan tidak dimiliki oleh pesaing.

Inovasi Baru dari Jerman Hadir di IIPE 2024

Ilustrasi rebranding.

Photo :
  • Red Lounge Agency
Jurus Pupuk Indonesia Pacu Inovasi Sukses Ciptakan Benefit hingga Rp 1,8 Triliun

Inovasi menjadi jargon Gokana Ramen & Teppan yang berkomitmen untuk selalu memberikan kepuasan ke para pelanggan. Pada September 2022, Gokana melakukan rebranding supaya terlihat lebih fresh dan kekinian.

Rebranding yang dilakukan sangat terlihat pada menu-menu yang makin variatif dan sesuai dengan tren pasar seperti Collagen Ramen dan Truffle Ramen, tampilan outlet yang lebih menarik dan fresh, serta tampilan logo yang lebih modern.

Hingga Agustus 2024, restoran Jepang ini sudah memiliki lebih dari 125 cabang yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia, seperti Sumatra Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Rebranding kami lakukan karena Gokana ingin menghadirkan brand yang lebih fresh dan up-to-date dengan perkembangan zaman. Target kami buka di seluruh penjuru Indonesia, sehingga dapat menikmati ramen yang enak dan halal,” kata Hade Mboi, Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia.

Pertama kali hadir di Karawaci, Kota Tangerang, Banten pada 2004, Gokana menggelar berbagai program promo spesial untuk memanjakan para pelanggan. Tak tanggung-tanggung, brand dari Champ Resto Indonesia ini membagikan hadiah yang fantastis senilai Rp1 miliar, di mana hadiah utamanya 1 unit mobil listrik Wuling Binguo EV-Premium Range.

Program promo spesial ini akan berlangsung selama tiga bulan, atau pada 1 September hingga 30 November 2024. Pengundian akan dilakukan pada 12 Desember dan pengumuman pemenang di 20 Desember 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya