Menargetkan Milenial dan Gen Z

Ilustrasi generasi milenial.
Sumber :
  • vstory

Jakarta, VIVA – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat masyarakat kelas menengah tahun ini ternyata didominasi oleh anak muda, dua di antaranya milenial (24,60 persen) dan gen Z (24,12 persen).

Milenial Indonesia Yakin Kadin Akan Semakin Besar Dinakhodai Anindya Bakrie

Milenial merupakan penduduk dengan tahun kelahiran 1981 sampai 1995, sedangkan gen Z adalah penduduk dengan tahun kelahiran 1997 hingga 2012.

Dua generasi tersebut selalu mengikuti perkembangan terkini, sehingga menjadikannya generasi muda yang memiliki selera variatif dan inovatif seiring perkembangan budaya.

Mengapa Generasi Milenial dan Gen Z Lebih Pilih Bank Digital? Ini Alasannya

Seperti diketahui sudah banyak kafe yang menerapkan konsep modern sehingga konsumen nyaman berlama-lama.

5 Alasan Pinjaman Online Bikin Gen Z dan Milenial Terjebak Utang, Begini Cara Mengatasinya

Generasi Z

Photo :
  • Instagram/@cheriecolaa

Generasi Z

Photo :
Hal itu memang didesain sedemikian rupa untuk membidik pasar generasi muda seperti milenial dan gen Z. Langkah ini pun diikuti Croco by Monsieur Spoon.

“Kami ingin memperkuat hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan tetap dan menarik (pelanggan) yang baru," ungkap Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi.

Tidak hanya konsep kafe modern, tapi juga memberikan dua ribu Butter Croissant gratis ke pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap 4 September. "Ini bentuk apresiasi kepada pelanggan dan sudah menjadi tradisi tahunan," jelas dia.

Sebagai informasi, Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi Irawan D. Tujuannya agar pelanggan diberikan satu hari istimewa yang menguntungkan mereka.

Pada akhirnya, Hari Pelanggan Nasional diresmikan oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2003.

Saat ini, Croco by Monsieur Spoon telah memiliki 16 outlet yang tersebar di Indonesia. Outlet-outlet tersebut yakni tujuh berada di Jakarta (Aeon Mall Tanjung Barat, FX Sudirman, Mall Ciputra, Green Pramuka Square, Mall Artha Gading, The Amboja, dan Teluk Betung).

Lalu, tiga di Tangerang (Living World Alam Sutera, Aeon Mall BSD, dan The Breeze BSD), satu di Bandung (23 Paskal), satu di Bogor (Cibinong City Mall), dan Bekasi (Living Plaza Jababeka). Selanjutnya, satu di Bali (Living World Denpasar), satu di Yogyakarta (Plaza Ambarrukmo), dan satu di Semarang (Queen City Mall).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya