Indonesia bisa jadi Pemain Kunci, Kata Bos Perusahaan Kripto

Aset kripto.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta, VIVA – Indonesia menjadi negara yang tanggap dalam mengatur perdagangan aset kripto dengan berbagai regulasi yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi atau Bappebti.

Hacker Pembobol Indodax Diduga Kelompok Peretas Korut, Sudah 58 Kali Bobol Bursa Kripto

Regulasi tersebut antara lain aturan yang mengkategorikan bahwa aset kripto diakui sebagai komoditas yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka, aturan tentang deretan aset kripto yang diizinkan untuk diperdagangkan, hingga peluncuran lembaga Self-Regulatory Organizations (SRO) yang diresmikan Bappebti.

Lembaga ini bertugas mengawasi perdagangan para pelaku usaha kripto di Indonesia agar dapat berlangsung dengan aman dan transparan.

Pro-Kontra Giveaway Indodax saat Platform Trading Aset Kripto Masih Belum Pulih

Untuk itu, Kepala Pemasaran Pintu Timothius Martin meyakini kalau Indonesia bisa menjadi pemain kunci pasar kripto global.

"Saya percaya Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi industri kripto global, khususnya Indonesia, yang bisa jadi pemain kunci karena didukung oleh banyak faktor positif," kata dia, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Usai Diretas, Indodax Lanjut Tebar Giveaway

Faktor tersebut antaranya jumlah investor kripto yang mencapai 20 juta orang hingga nilai transaksi dalam enam bulan terakhir mencapai US$20 juta. Angka tersebut sangat besar yang disumbang dari satu negara.

Dengan begitu, lanjut Timo, pasar kripto di Asia Tenggara memiliki potensi yang besar karena didukung oleh regulasi yang ramah sehingga membuat penggunanya bisa berinvestasi dengan aman.

"Saya meyakini juga bahwa adopsi kripto yang sekarang baru mencapai tujuh persen dari total jumlah populasi di Indonesia. Ini akan terus tumbuh karena potensinya masih sangat besar. Kami akan fokus mengedukasi pasar domestik melalui platform Pintu yang bisa digunakan untuk belajar menjelajahi dunia kripto," tegasnya.

[dok. Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan]

Indodax Diserang Hacker Korut, Oscar Darmawan Buka-bukaan Proses Pemulihannya

Oscar Darmawan memastikan saldo aset kripto dan rupiah member di akun Indodax tetap 100 persen aman.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024