Aplikasi Perpesanan Bisa Dongkrak Daya Saing UMKM

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay

Bandung, VIVA – Everpro, platform penyedia solusi bisnis online untuk UMKM, internet marketers, dan profesional dropshipper, meluncurkan Everpro Chat dalam acara "Convers(at)ion Summit: From Conversation to Conversion" di Bandung, Jawa Barat.

Omzet Meroket Tajam, UMKM ini Beberkan Kunci Cuan di Tengah Persaingan Platform Digital

Fitur ini dirancang untuk membantu bisnis menjangkau konsumen melalui aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp, yang kini menjadi bagian penting dalam strategi bisnis digital.

Aplikasi perpesanan telah lama menjadi tulang punggung bagi banyak bisnis online, meskipun penggunaannya masih belum optimal di kalangan UMKM.

Berkat Fitur Live Streaming Shopee 9.9 Super Shopping Day, Penjualan Brand Lokal Melonjak 5x Lipat

Mayoritas pelaku bisnis masih bergantung pada marketplace, padahal menjangkau konsumen langsung melalui aplikasi perpesanan menawarkan berbagai keuntungan, seperti interaksi yang lebih personal dan efisien.

Tiga Tahun Holding Ultra Mikro BRI Group Layani 176 juta Nasabah Simpanan dan 36,1 Juta Debitur

"Sebagai platform yang berkomitmen untuk mendukung UMKM dan Imers, Everpro berusaha menghadirkan layanan yang memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis online," ujar Co-founder Everpro, Azlan Indra.

"Melalui Everpro Chat, UMKM dapat mengoptimalkan konversi dari tiap leads iklan digital mereka di akun WhatsApp terverifikasi dengan harga terjangkau,” tambahnya, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Kamis 29 Agustus 2024.

Peluncuran ini juga didukung oleh Pieter Lydian, Country Director Meta Indonesia, yang menegaskan pentingnya aplikasi perpesanan bagi bisnis di Indonesia.

"Berdasarkan hasil studi Meta dan BCG, 87% konsumen Indonesia lebih memilih perpesanan sebagai cara utama untuk berkomunikasi dengan bisnis," ungkapnya.

Everpro Chat menawarkan berbagai fitur unggulan, termasuk optimasi iklan digital melalui pesan broadcast menggunakan WA Business API Platform resmi, biaya pemasaran yang lebih efisien, serta pengaturan data pelanggan terpusat yang membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi tim Customer Service.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya