Shopee Gandeng 4 Perusahaan Logistik Nasional dalam Program Garansi Tepat Waktu

Shopee.
Sumber :
  • DealStreetAsia

Jakarta, 26 Juni 2024Shopee hari ini meresmikan kerja sama dengan empat perusahaan logistik nasional: Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, dalam Program Garansi Tepat Waktu.

Jadi Tokoh PR Paling Berpengaruh 2024, Selly Adriatika: Implementasi Sustainability Paling Krusial

Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama ini dilakukan di Kampus UMKM Shopee Jakarta, menandai komitmen bersama dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengapresiasi dan menyambut baik partisipasi aktif dari perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program ini.

Wapres Dorong Penguatan Tata Kelola dan Digitalisasi sebagai Kunci Kembangkan Asuransi Syariah

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu,” ujarnya, dikutip VIVA Tekno.

Forbes Rilis Daftar 9 Perusahaan Terbesar di Indonesia, Ada BCA dan BRI!

Christin menambahkan, bahwa Shopee dan keempat perusahaan logistik ini akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para Pelanggan di Indonesia.

“Kami berharap kerja sama strategis ini ke depannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik bersama, demi menjaga kepuasan pelanggan,” tuturnya.

Dalam kerangka kerja sama ini, pelanggan akan mendapatkan kompensasi berupa voucher Garansi Tepat Waktu senilai Rp10.000 jika pesanan yang dikirim oleh Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

Program ini sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor, yang mengungkapkan bahwa 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu.

Selain itu, 87 persen responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan pembeli Shopee,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya