Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Tokopedia.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Tokopedia mengubah besaran biaya layanan yang akan dibebankan kepada para penjual (seller) dan level keanggotaan seller pada 1 Mei 2024.

Taspen Pastikan Akses Layanan Maksimal Jangkau Wilayah Terluar Indonesia, Begini Caranya

Seller Regular Merchant akan menjadi Seller Power Merchant dan akan ada penyesuaian biaya layanan. Besaran biaya layanan tersebut bervariasi mulai dari 2 persen hingga 6,5 persen dari harga produk.

Kebijakan ini hanya berlaku bagi para seller yang memiliki level keanggotaan Power Merchant dan Power Merchant Pro.

Penerapan BBM Standar Euro IV Bisa Atasi Polusi Jabodetabek

Nantinya, besaran biaya layanan yang harus dibayar para seller akan diambil berdasarkan kategori dan harga produk yang mereka jual.

Untuk produk yang masuk ke dalam Kategori Grup A, misalnya, akan dikenakan biaya layanan 6,5 persen per produk terjual.

Mendagri Setuju Rencana Pilkada Bisa Diwakili DPRD, Alasannya Tak Hanya soal Biaya Mahal

Kemudian, untuk produk yang masuk ke dalam Kategori Grup E akan dikenakan biaya layanan 2 persen per produk terjual.

Rincian biaya layanan per kategori grup produk tersebut bisa dilihat dalam daftar berikut ini, seperti dikutip dari keterangan resmi Tokopedia, Minggu, 21 April 2024:

- Kategori Grup A: biaya layanan 6,5 persen per produk terjual.
- Kategori Grup B: biaya layanan 5,5 persen per produk terjual.
- Kategori Grup C: biaya layanan 4,5 persen per produk terjual.
- Kategori Grup D: biaya layanan 3,1 persen per produk terjual.
- Kategori Grup E: biaya layanan 2,0 persen per produk terjual.

Karena biaya layanan berbeda tiap kategori produk, Tokopedia mengimbau para seller, terutama yang sudah memiliki level keanggotaan Power Merchant dan Power Merchant Pro, memasukkan produk yang mereka jual ke kategori yang sesuai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya