Platform Connected Commerce Ini Gandeng Smesco untuk Majukan UMKM
- Istimewa
Jakarta – Platform connected commerce Evermos baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Smesco, dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama dalam sektor UMKM.
Penandatanganan MOU ini disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM dan Internet Marketer (Imers) atau Dropshipper di Indonesia.
Evermos akan memberikan dukungan kepada UMKM dan Imers melalui layanan inovatif, termasuk Everpro Sourcing, Everpro Ads, Everpro Shipping, dan Everpro MPEnabler.
Dalam kerja sama dengan Imers, Evermos telah merilis hasil riset yang menyoroti peran kunci Imers dalam mendorong ekonomi. Imers dianggap sebagai "benteng pertahanan" bagi UMKM Indonesia karena mereka siap menghadapi persaingan bisnis, berorientasi data, dan berani mengambil risiko.
Hasil riset ini menunjukkan bahwa Imers memiliki peluang besar untuk mencapai kesuksesan dalam waktu singkat, dengan kemampuan meningkatkan omzet dalam 1-3 tahun.
Namun, tidak semua Imers dapat mencapai tingkat kesuksesan ini. Riset mencoba menjawab pertanyaan tentang bagaimana Imers dapat tumbuh dari "Zero to Hero" dengan mengidentifikasi tahapan perkembangan karakteristik Imers, termasuk "The Hit-and-Runner," "The Survivor," "The Pioneer," "The Rising," dan "The Challenger."
Everpro, unit bisnis Evermos, berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM, Imers, dan Dropshipper melalui layanan inovatif. Everpro telah menyediakan berbagai layanan, termasuk Everpro Sourcing, Everpro Ads, Everpro Shipping, dan Everpro MPEnabler, yang membantu para pebisnis online mengembangkan bisnis mereka.
Selama acara Indonesia Digital MeetUp 2023, Everpro juga merilis dua produk baru, yaitu Everpro Funnel dan Everpro CRM.
Everpro Funnel adalah solusi untuk meningkatkan konversi iklan melalui landing page dan WhatsApp. Fitur ini dapat mengurangi biaya per hasil iklan hingga 60%.
Selain itu, Everpro CRM membantu mengoptimalkan penjualan dengan mengurangi risiko RTS hingga 50% dan meningkatkan peluang pesanan ulang dari pelanggan loyal hingga 30%. Layanan ini memungkinkan pengelolaan data pelanggan yang efisien dan pengiriman pesan broadcast WhatsApp.
“Melalui interaksi ini, kami bisa memiliki hubungan erat dan menjalin kerja sama langsung yang baik dengan para pelaku UMKM atau Internet Marketer,” ujar Co-founder dan Chief Partnership & Strategy Officer Evermos, Ilham Taufik melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Rabu 11 Oktober 2023.