Startup Jawab Permasalahan Industri dengan Inovasi Teknologi

Ilustrasi perusahaan rintisan atau startup
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – DKI Jakarta didaulat sebagai kota yang memiliki cita-cita menjadi kota global, sehingga tidak sedikit permasalahan di sana yang perlu dijawab dengan solusi baru, seperti persoalan penumpukan sampah bahkan penurunan kualitas air dan udara.

Mengembangkan Pendidikan Vokasi di Industri Cat Melalui SMK Mitra Industri MM2100

Hadirnya startup sebagai perusahaan yang menjadi problem solver bagi industri dan terus mengalami pertumbuhan menarik, membuat
pengembangan teknologi kerap dimanfaatkan menyelesaikan ragam permasalahan di kota atau yang disebut Smart City.

Untuk bisa memberikan dampak yang signifikan, penting bagi para perusahaan rintisan untuk mendapatkan dukungan agar misi baiknya tersebut terus tumbuh dan berkembang.

Hadiri WCO Council Session, Ini Dukungan Bea Cukai untuk 3 Focus Area WCO Strategic Plan 2024-2025

Endeavor Indonesia kembali meluncurkan batch kelima program Endeavor Scale Up, sebuah akselerator non-dilutif yang memberikan kesempatan bagi startup terpilih untuk terhubung dengan sumber daya, pendiri, dan pemimpin industri yang tergabung dalam jaringan lokal dan global Endeavor. 

Didominasi oleh startup yang bergerak pada industri dan smart city, program ini menjadi lebih spesial karena terdapat angin segar terhadap perkembangan startup, memberikan peningkatan kualitas hidup warga melalui layanan yang lebih seamless.

Tingkatkan Layanan Digital, BTN Genjot Inovasi Teknologi Berkelanjutan

Startup binaan Endeavor Indonesia batch 5.

Photo :
  • Endeavor

Executive Director Endeavor Indonesia, Devina Hartono menjelaskan bahwa teknologi sangat berperan membuat segala sesuatunya lebih mudah untuk dimanfaatkan. 

"Namun masih ada tantangan yang harus diselesaikan agar proses transformasi digital dan penerapan inovasi berjalan terus menerus. Karena itu, pendampingan sangatlah penting," katanya dalam konferensi pers virtual, Jumat, 7 Jui 2023.

Hadirnya Endeavor Scale Up diharapkan bisa terus mendukung pertumbuhan para entrepreneur dan startup yang paling menjanjikan dan tumbuh paling cepat hingga mampu membangun ekosistem kewirausahaan yang berkembang di pasar. 

Peserta akan mendapatkan akses ke jaringan investor serta didampingi oleh account manager khusus dari tim. Selain startup yang fokus pada smart city, terdapat juga berbagai industri dan latar belakang seperti agrikultur, financial service, commerce, enterprise software and service, makanan dan minuman, hingga manufaktur. 

Berikut adalah daftar 20 startup yang berhasil masuk batch 5 program Endeavor Scale Up, yakni Amoda, Arummi Foods, Baskit, Durianpay, Elevarm, Finfra, Fintelite by Sribuu.

Kemudian ada Grouu, Imajin, KaryaKarsa, Kitalulus, Komerce, Orange Dental, Pintar, Rekosistem, ReturnKey, Tokban, UENA, Unravel carbon dan Wifkain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya